ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Jokowi Berikan Santunan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Kukar

July 28, 2021 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edy Damansyah bersama Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kukar, Letkol Inf Charles Alling dan Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Weintama menyalurkan santunan dari Presiden RI, Joko Widodo kepada empat anak dari almarhum Ali Husni dan almarhumah Deasy Setiawati yang meninggal akibat Covid-19. Rabu, (28/02/2021).

Melalui telekomunikasi video call, Presiden RI, Joko Widodo menyerahkan santunan kepada Arga (13) dan Ayra (4) di kediaman rumah orang tua almarhum di Jalan Tenis Lapangan Gang Stadion 2 Rt. 15 no. 54 kelurahan Panji kecamatan Tenggarong, Kukar.

“Saya turut berduka cita dan mendoakan Arga beserta saudara-saudaranya yang telah ditinggal kedua orang tua agar menjadi orang-orang sukses, serta saya berpesan agar terus semangat dan rajin belajar. Saya berharap bantuan ini dapat di gunakan untuk keperluan sehari-hari”, pesan Presiden Joko Widodo.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kukar menyampaikan suatu kehormatan karena Presiden langsung berkomunikasi dengan anak almarhum dan telah mentransfer bantuan secara langsung melalui Bank Kaltimtara ke rekening milik anak pertama dengan nominal Rp 25 juta.

“Selain itu juga ada tambahan Rp 10 juta dari hamba Allah dan bantuan sepeda dari kami,” kata Bupati Edy dalam rilis yang diterima media ini melalui Penrem 091/ASN

Arga yang merupakan anak kedua dari pasangan almarhum Ali Husni dan almarhumah Deasy Setiawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada keluarga kami, ujarnya.

Menurut Dandim 0906/Kukar pemberian santunan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan perhatian serta motivasi kepada anak-anak yatim piatu akibat terpapar Covid-19. (man)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.