ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Sembelih 23 Hewan Kurban

July 22, 2021 by  
Filed under Samarinda

Share this news

SAMARINDA- Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi memimpin langsung penyembelihan hewan kurban yang diadakan alumni SMP Negeri 1 Samarinda (SPANSA 84) di Jalan AW. Sjahranie, Kamis (22/7/2021).

Hadi Mulyadi yang merupakan salah satu alumni SMA 1 ini mengatakan, sampai dengan hari ke-3 Idul Adha, total hewan kurban yang disembelihnya berjumlah 23 ekor baik sapi maupun kambing. Pada hari ini tepatnya pukul 11.00 wita Hadi menyembelih 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Hadi yang hadir dengan membawa 10 pisau dari sekian banyak koleksinya dari berbagai daerah di Indonesia, mengaku sangat antusias untuk melakukan penjagalan terhadap hewan kurban.

“Selain mendapat pahala ini juga merupakan salah satu keahlian yang saya pelajari sejak tahun 2000, saya  mempelajari teknik penyembelihan sendiri, karena saya suka belajar sendiri dan apa saja saya kerjakan,” katanya.

“Hobi-hobi saya yang lain seperti olah raga dan seni pun saya belajar sendiri, di keluarga hanya saya saja yang bisa jagal hewan kurban,” imbuh Hadi.

Sementara itu Muhammad Faisal sebagai ketua panitia Qurban mengatakan hewan kurban yang telah disiapkan merupakan hasil kurban dari para alumni SMANSA angkatan 1984, yang mana daging kurban akan dibagikan kepada warga sekitar,

“Tentunya juga kepada para alumni yang berhak menerimanya dan para guru kami, sudah kedua tahun dilaksanakan dan insyaAllah jadi tradisi” ucap Kadis Kominfo Kaltim ini. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.