TCM Bagikan 5 Ekor Hewan Sapi Qurban

July 20, 2021 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Manajeman PT. Trubaindo Coal Mining (TCM) melalui Majelis Taklim yang disalurkan oleh panitia Qurbannya membagikan 5 ekor sapi qurban ke empat kecamatan yang berada diwilayah kerjanya di Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Hal ini disampaikan ketua Majelis Taklim ( Enviroment  Laboratory ) PT. TCM Sunaryo saat menyerahkan hewan qurban di Masjid Jamik Al-Huda, Kampung Damai Kota, Kecamatan Damai, Kutai Barat (Kubar) Senin (19/7/2021).

Dikatakan Sunaryo, salah satu kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Komdep TCM bekerjasama dengan mejelis taklimnya selalu menyerahkan hewan sapi qurban kebeberapa masjid di empat kecamatan yang berada di area kerja PT.TCM.

“Semoga hewan qurban yang kami salurkan bermanfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan,”kata Sunaryo didampingi Kepala Departemant (Dept Head Community Devlopment) (CD) TCM Jones Silas. vhbv

Ia menuturkan, untuk penyaluran hewan qurban di tahun 2021 ini ada 5 ekor sapi yang di bagikan ke empat masjid yang ada di wilayah kerja PT.TCM, antara lain masjid di Kecamatan Melak, Damai, Muara Lawa, dan Dilangputi.

“ia berharap semoga dimasa pandemi covid 19 ini, perusahaan selalu dapat berbagi dan masyarakat dapat bertahan, mari kita lawan covid ini dengan tetap menjaga prokes yang diterapkan oleh pemerintah,”harapnya.

Sementara Jones Silas menambahkan, untuk mensukseskan program pemerintah dimasa pandemi covid 19 ini, PT.TCM mempunyai program kedepannya dengan melaksanakan vaksinasi gotong royong, dimana perusahaan sudah bekerjasama dengan salah satu Rumah Sakit (RS0  Santa Familia yang berada di Kecamatan Barong Tongkok.

“Kami dari perusahaan PT. TCM sudah menjalin kerjasama dengan RS. Santa Famila untuk melakukan vaksin gotong royong pada tanggal 23 Juli 2021 ini,”kata Jones Silas.

Ia membeberkan, dimana pelaksanaan vaksin ini akan diikuti seluruh karyawan dan juga keluarga karyawan, agar program dari pemerintah cepat terlaksana, karena bahayanya covid ini tidak main main, apalagi dengan adanya varian baru saat ini yang sudah memasuki kaltim.

“Sekarang bisa kita lihat sendiri bahaya covid ini, semua rumah sakit penuh dengan pasien covid ini sekarang,”ujarnya.

Jones berharap masyarakat harus selalu mentaati prokes yang dianjurkan pemerintah, dan jangan bandel, karena sudah bisa dilihat bersama bahayanya covid 19 ini, mari sama sama lawan covid 19 dengan selalu menjaga prokes.

“Pelaksanaan vaksin gotong royong ini nanti ada sekitar 1000 orang yang meliputi karyawan dan keluarganya,”ungkapnya

Salah satu pengurus masjid Al-Huda Syupriadi yang juga sebagai sekretaris panitia qurban mengucapkan terima kasih kapada PT. TCM yang selalu berbagi setiap hari raya idul adha dan juga hari raya idul fitri dengan masyarakat di Kampung Damai dan sekitarnya. Semoga pemeberian hewan qurban ini menjadi amal ibadah bagi manajemant dan karyawan PT.TCM.

“Kami berharap sumbangan seperti terus berlanjut seterusnya dari PT.TCM,”ujarnya.

Lanjutnya, atas nama masyarakat Damai dan sekitarnya hanya bisa mendoakan agar manajemant dan karyawan PT. TCM diberi kesehatan, panjang umur dan tetap lancar produksinya tidak mengalami suatu hal apapun yang tidak diinginkan.

“Kami akan mendistribusikan hewan qurban ini semua ke empat kampung, yaitu Kampung Damai Kota, Sempant, Mendika dan Damai Sebrang,”tutup Syupriadi. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.