Tim Gabungan Lakukan Operasi Yustisi

July 19, 2021 by  
Filed under Serba-Serbi

SAMARINDA – Antisipasi penyebaran Covid-19. Camat Samarinda Utara, Polsek Sungai Pinang, Koramil Samarinda Utara, kembali menggelar Operasi Yustisi di Pasar Malam Bengkuring hingga ke beberapa cafe yang ada di wilayah tersebut. Sabtu (17/07)2021) malam.

Camat Samarinda Utara Syamsul Alam mengatakan razia dilakukan terhadap warga Samarinda yang tidak memakai masker dalam berkegiatan di luar rumah. Dalam kegiatan tersebut pihaknya memulai pukul 20.00 WITA di lima titik di wilayah Kecamatan Samarinda Utara.

“Kami melakukan OPS di setiap jalan masuk ke wilayah Kecamatan Samarinda Utara dan memeriksa setiap warga yang berada di pasar malam dan cafe-cafe Kecamatan Samarinda Utara,” katanya kepada media ini

Dia menyatakan, karena malam Minggu pihaknya meminta warga untuk tutup pada pukul 21.00 WITA. Dan ketika ada yang membandel dirinya menyebutkan hal tersebut pelanggaran nantinya akan ditindak lanjuti

Dikatakan, apabila tim menemukan warga yang tidak memakai masker maka di beri pengarahan secara humanis kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan tersebut sesuai Perwali no.2 tahun 2021 yang masih berlaku hingga kini.

“Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat agar terhindar dari wabah virus Covid-19,” terangnya

Imbauan memakai masker karena merupakan sarana untuk mencegah penularan virus Covid-19. Masyarakat harus terus disiplin mematuhi prokes.

“Mari kita jaga diri kita sendiri, keluarga dan kemudian lingkungan kita agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ajaknya

“Operasi yustisi ini dalam rangka meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 serta menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif,” imbuhnya. (man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.