Prihananto Kembali Pimpin GABSI Kota Samarinda Periode 2021 – 2025

June 16, 2021 by  
Filed under Olahraga Lain

SAMARINDA – Prihananto kembali dipercaya menjadi Ketua Pengurus Cabang Olahraga Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kota Samarinda periode 2021 – 2025, berdasarkan musyawarah mufakat jajaran pengurus GABSI Kota Samarinda dan club-club anggota GABSI Kota Samarinda pada Musyawarah Kota (Muskot) Pengcab GABSI Kota Samarinda, Selasa (15/06/2021).

Muskot GABSI yang di gelar di sekretariat GABSI Jalan Danau Meninjau Kota Samarinda ini juga dihadiri Wakil Ketua II KONI Kota Samarinda Deni Fahrianur dan dibuka secara resmi oleh Ketua Harian Pengprov GABSI Kaltim Iskandar.

Dalam sambutannya Wakil Ketua II KONI Samarinda, Deni Fahrianur, mengharapkan agar Muskot GABSI Kota Samarinda dapat menghasilkan program peningkatan prestasi Cabor Bridge minimal bisa mempertahankan raihan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) yang akan datang.

“Seperti yang telah disampaikan Walikota Samarinda Andi Harun, Samarinda akan menargetkan menjadi juara umum pada Porprov Kaltim di Berau, dan kami mengharapkan cabor Bridge kembali bisa menyumbangkan mendali emas,” ujar Deni.

Prihananto

Prihananto Ketua terpilih GABSI Kota Samarinda usai Muskot mengatakan ada 2 visi dalam kepengurusan GABSI yang dia pimpin yakni Masalisasi atau memasyarakatkan cabang olahraga Bridge di Samarinda dan peningkatan prestasi.

Untuk mencapai visi tersebut maka GABSI Kota Samarinda melakukan beberapa misi diantaranya adalah melaksanakan sosialasasi dengan program Bridge Masuk Sekolah, namun program ini belum bisa dilaksanakan mengingat kondisi pandemi Covid-19 dimana sekolah masih diliburkan.

“Kami hanya bisa menunggu kebijakan sekolah dan pemerintah dimasa pandemi covid-19, dimana jika sekolah sudah bisa offline atau tatap muka, kami segera melanjutkan program yang tertunda ini” ujarnya.

Kemudian misi selanjutnya adalah pembinaan prestasi, dimana GABSI Samarinda akan meningkatkan intensitas latihan atlet baik secara offline maupun online melalui aplikasi Bridge Base Online (BBO).

Terkait target Walikota dan KONI Samarinda untuk menjadi juara umum pada Porprov di Berau yang akan datang, GABSI Samarinda sangat mendukung dan akan mempertahankan prestasi yang sudah diraih GABSI Kota Samarinda, dimana mereka pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2018 lalu meraih medali emas.

“Secara keseluruhan tim GABSI Samarinda baik pada kejuaraan nasional maupun even internasional tidak kalah dan mampu bersaing dengan daerah lain dan yang lebih membanggakan kami adalah kami saat mengikuti even baik nasional maupun internasional selama ini menggunakan pemain lokal murni Kota Samarinda tanpa pemain import dari daerah lain,” tambah Anto panggilan akrab Ketua GABSI Samarinda ini. (hel)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.