ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Sertijab, Kapolres Kubar Pesan Terus Waspada Covid-19

June 13, 2021 by  
Filed under Hukum & Kriminal

Share this news

Vivaborneo.com, Sendawar — Gerbong promosi di tubuh Polres Kabupaten Kutai Barat terus bergulir. Kali ini, Kapolres Kutai Barat (Kubar), AKBP. Irwan Yuli Prasetyo S.Ik MH, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab).

Sertijab berlangsung untuk jabatan Kasat Reskrim, Kapolsek Damai dan Kapolsek Bentian Besar yang dilaksanakan pada Sabtu (12/6/2021) di Aula Mako Polres Kubar berlangsung khidmad, sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kasat dan Kapolsek yang berganti adalah, Kasat Reskrim Polres Kubar AKP. Iswanto SH, jabatan baru Pama Polresta Samarinda, Iptu. I Made Suryadinata jabatan lama Kapolsek Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), jabatan baru Kasat Reskrim Polres Kubar.

Jabatan lama Kapolsek Bentian Besar, AKP. Djoko Purwanto SH, jabatan baru Kasubbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Kaltim, diganti Iptu. Andreas Tato Paladang jabatan lama Kasubbag Humas Polres Kubar, jabatan baru Kapolsek Bentian Besar.

Jabatan lama Kapolsek Damai Iptu. Frans Taruk Allo, jabatan baru Kasubagbinops Bagops Polres Kubar, diganti Iptu. Sunarto jabatan lama KBO Satsabhara Polres Kubar, jabatan baru PS. Kapolsek Damai.

Dalam sambutannya, Kapolres Kutai Barat,  AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.Ik, MH menegaskan, pergeseran jabatan dalam organisasi itu sudah biasa dalam tubuh polri, disamping masa dinas sudah mencapai batas waktunya dan juga mencari job pangkat yang lebih tinggi serta mempertimbangkan kebutuhan jadi harus di rolling, dan ada juga yang sudah masuk masa purna tugas.

Dikatakan Irwan YP,  kepada pejabat yang baru hendaknya cepat menyesuaikan diri, apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, terutama bagi yang bertugas di polsek polsek agar bisa menyesuaikan diri untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19, dan untuk kasat reskrim yang baru agar dapat menekan tindakan kriminal di wilayah hukum Polres Kubar ini.

“Saya berharap saudara sekalian mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan baik, sesuai dengan harapn institusi. Kepada anggota yang mendapat jabatan baru di polsek polsek hendaknya selalu waspada penyebaran Covid-19 dan tetap menjadi contoh ke masyarakat,” ujarnya.

Irwan berharap, seluruh anggota selalu menerapkan prokes 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, mobilisasi dan interaksi, sekalipun sudah di vaksin terbukti dengan ada beberapa tenaga kesehatan yang masih terkonfirmasi Covid-19 varian baru di beberapa daerah.

“Semoga dengan usaha kita semua senantiasa diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,”pintanya.(Vb/Arf).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.