Parno Minta PDAM Langkah Cepat Untuk Sambutan

June 11, 2021 by  
Filed under Samarinda

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda Daerah Pemilihan (Dapil) I, Suparno meminta PDAM Tirta Kencana Samarinda untuk segera turun menemui warga Sambutan Pelita IV yang mengeluhkan kondisi air tidak mengalir hingga dua bulan lamanya.

“Saya meminta selaku wakil rakyat yang dipilih di Samarinda Ilir, Sambutan, dan Samarinda Kota meminta PDAM serius dan segera turun temui warga. Dan mencari solusi,” katanya yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Samarinda

Wakil Ketua Komisi I DPRD Samarinda itu menyebutkan, keluhan warga tersebut sudah dua bulan dan belum ada solusi kongrit dari PDAM. Sebelumnya air di daerah tersebut disebutnya hanya mengalir sepekan sekali dan itu sudah membuat warga tenang.

“Air adalah kebutuhan utama dalam rumah tangga dan itu harus segara cepat direspon,” tegasnya

Dia menambahkan, warga disana saat ini hanya bisa membeli air tondon yang harganya Rp90 ribu hingga Rp100 ribu per 1.400 liter. Ditambah tetap harus membayar bulanan dari PDAM yang tidak mengalir.

“Bayangkan berapa yang harus warga keluar setiap bulan, ini penting segera mendapatkan solusi dari,” imbuhnya

Berdasarkan informasi yang didapatkan media ini, rencananya Wali Kota Samarinda , H. Andi Harun, Dewan Pengawas PDAM, Direksi PDAM, Kabag Ekonomi dan lurah akan menemui ketua RT yang ada di daerah tersebut pada Jum’at (11/06/2021) pukul 20.00 wita. (*/man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.