ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Diskominfo Berau Selaraskan Renstra OPD

May 20, 2021 by  
Filed under Berau

Share this news

Tanjung Redeb – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Berau melaksanakan diskusi Pendampingan Penyusunan dan Penyelarasan Renstra Diskominfo 2021 – 2026, dengan menghadirkan nara sumber Direktur Utama PT Re Design Consulting, Yogyakarta, Risky Adtya yang dihadiri Kadiskominfo Berau, Susila Harjaka, para Kabid, Kasi dan para staf lainnya, Kamis (20/5) tadi pagi.

Risky menjelaskan, Renstra merupakan dokumen perencanaan lima tahunan dan menjadi acuan kerja setiap bidang dan seksi, maka perlu dilakukan penyusunan dan penyelarasan dalam melaksanakan rencana kerja tahunan, guna mendukung pembangunan di Kabupaten Berau.

Diterangkan Risky, selain mengidentifikasikan sesuatu yang krusial yang merupakan usulan dan kebutuhan masyarakat dalam pelayanan publik, sarana dan prasarana teknologi informasi dan komunikasi yang menjadi kewenangan daerah, juga memetakan program kegiatan yang menjadi prioritas utama dengan mengacu kepada Peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017 tersebut.

Menurutnya, ketika membahas Renstra tidak terlepas dari aturan-aturan diatasnya seperti permendagri, Kepres dan RPJMD Kabupaten Kutai Barat tahun 2021-2026. Di dalamnya terdapat Visi Misi dari Kepala Daerah terpilih itu menjadi landasan dan acuan dalam penyusunannya, kemudian dilakukan penjabaran untuk rencan kerja setiap tahun.

“Harapan kita ini semua dapat mengakomodir segala bentuk kebutuhan dimasyarakat terkait dengan tugas dan fungsi Diskominfo sehingga kedepan menjadi lebih baik,”pungkasnya.

Terkait penginputan Diskominfo di bagian program sifatnya hanya mengkomfilasi dan menginput, dengan harapan Renstra 2021-2026 nantinya selaras dengan apa yang telah direncanakan dan sesuai dengan visi misi kepala daerah. (*/rz)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.