YJI Kaltim Bagi Paket Sembako

May 4, 2021 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SAMARINDA – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Kaltim berbagi kebahagian di bulan penuh keberkahan Ramadhan 1442 Hijriah. Sebanyak 136 paket sembako dibagikan bagi warga Samarinda yang membutuhkan.

“Fokus kita guru ngaji, ustad pondok pasantren, duafa, yatim piatu, dan kaum masjid,”sebut Ketua YJI Kaltim Zainuddin Fanani ketika dikonfirmasi, Senin (3/5/2021).

Dia berharap paket sembako yang diberikan membantu masyarakat penerima bantuan memenuhi kebutuhannya selama puasa Ramadhan. Terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang yang serba terbatas.

Pembagian paket sembako sendiri diakui sudah dilakukan YJI Kaltim sejak beberapa tahun terakhir. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang. “Jangan melihat isinya karena nilainya tidak seberapa. Bantuan yang dibagikan bentuk kepedulian kita,” katanya.

Target penerima tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Lebih fokus kepada ustad, guru ngaji, dan pengurus pasantren. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diarahkan bagi anggota klub jantung sehat yang terbilang aktif dan kurang beruntung dari segi ekonomi. Selain itu, bantuan juga disalurkan bagi warga masyarakat eks penderita jantung bawaan.

“Semoga kita semua senantiasa diberikan Kesehatan dan keluasan rizki agar bisa terus berbagi kebahagian terhadap sesama,”harapnya.(AM)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.