Eko Setuju Pemkot Revitalisasi Citra Niaga

May 4, 2021 by  
Filed under Serba-Serbi

Samarinda –Eko Elyasmoko, Anggota DPRD Samarinda dari Fraksi Demokrat mendukung wacana Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan revitalisasi Citra Niaga Part II setelah Andi Harun bertemu dengan arsitek asal Bali, Antonio Ismael Risianto yang mendesain Citra Niaga hingga mendapatkan penghargaan internasional Aga Khan Award 1989 pada 9 April 2021 lalu.

Dia menyarankan agar pembangunan Citra Niaga part II ini dilakukan tanpa menghilangkan konsep awal, sesuai dengan karakter dan khas daerah, namun hanya dibenahi fasilitas dan ditata kembali lebih indah.

Eko Elyasmoko

“Kalau pembangunan lebih tertutup saya tidak setuju, harus dibangun dengan konsep secara terbuka atau open, sehingga dapat dinikmati seluruh masyarakat Samarinda,” kata Eko saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/5/2021)

Dia menambahkan, kawasan Citra Niaga yang sebelumnya menjadi pusat pembelanjaan souvenir dan kuliner Samarinda kini banyak berubah fungsi seperti menjadi kafe. Menurutnya, hal tersebut harus tetap difasilitasi namun Pemkot harus memperhatikan konsep desain bangunan dengan suasana open.

Politis dari fraksi Demokrat ini menyebutkan, masyarakat Samarinda lebih menyukai kawasan yang terbuka untuk menghabiskan waktu senggangnya, di sisi lain juga masyarakat ingin pembangunan dengan memperbanyak fasilitas wisata atau tempat hiburan, pasalnya tidak semua masyarakat berkunjung ke mall, lebih memilih pada kawasan yang terbuka

“Selama anggaran cukup untuk pembangunan Citra Niaga Part II kami tetap men-supoort untuk kemajuan Kota Samarinda,” jelas anggota Komisi III ini.

“Wacana tersebut dapat direalisasikan oleh Pemkot Samarinda, sehingga Citra Niaga menjadi pusat pembelanjaan warga Samarinda seperti dahulu kala dan menarik wisatawan berkunjung ke Kota Tepian ini,” tutupnya (man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.