Wali Kota Samarinda Instruksikan Bentuk Posko Terpadu

May 3, 2021 by  
Filed under Samarinda

SAMARINDA – Meningkatnya aktivitas masyarakat menjelang Idul Fitri saat ini sudah mulai tampak, Hal tersebut terlihat pada kemacetan kendaraan yang cukup panjang di Jalan Jenderal Sudirman hingga Pasar Pagi Samarinda, Minggu (2/5/2021).

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Samarinda Andi Harun menginstruksikan Kadisdag Samarinda, Kepala Satpol PP Samarinda, Dishub Samarinda, Camat, dan Lurah untuk membentuk Posko Terpadu. Posko tersebut diarahkan dibentuk di Pasar Segiri, Pasar Pagi, Pasar Sungai Dama, Pasar Rahmat, dan pasar lainnya yang ramai pengunjung di kota ini.

Posko tersebut nantinya akan bertugas menertibkan dan mengatur parkir kendaraan, kampanye 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) mulai dari pintu masuk hingga ke dapan pasar, serta mengurai kerumunan antara pembeli dan pedagang.

Setiap posko memiliki personel dan penanggungjawab serta memiliki standar operasional pengendalian dan pengawasan.

Selain itu, Andi Harun juga meminta Dinas Perhubungan dan Satpol PP membantu mengatur lalu lintas di ruas jalan dalam kota serta jalan lainnya yang kerap menimbulkan kemacetan.

“Saya minta Kepala DKK, BPBD, camat dan lurah saling berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta OPD terkait,” ujar Andi Harun.

Andi Harun juga memibta Diskominfo melakukan koordinasi dengan media agar warga tetap meningkatkan kewaspadaan penyebaran covid 19 dengan mematahu 3m (mamakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan). (*/man)

 

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.