PT Pama Rutin Berbagi di Bulan Ramadan

May 3, 2021 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SENDAWAR – PT Pama Persadanusantara menyalurkan sebanyak 350 paket sembako di bulan suci ramadhan. Ini merupakan salah satu kepedulian karyawan dan juga manajemen perusahaan yang disalurkan melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan juga Corporate Social Responsibility (CSR).

Manajeman PT Pama melalui IT Section Head Bapak Tulus didampingi CSR Officer Rudyanto menyampaikan, kegiatan berbagi di bulan suci ramadan rutin dilakukan setiap tahun. Salah satu sumber dananya adalah sumbangan karyawan dan sebagian juga dari manajeman. Penyalurannya melalui DKM yang ada di perusahaan.

“Kalau dulu sebelum ada pandemi covid 19 kami selalu berbagi di bulan suci ramadan dibarengi dengan buka puasa bersama dan safari ramadan,”kata Tulus selaku ketua panitia safari ramadhan DKM, Minggu (2/5/2021).

Lanjut Tulus, dengan adanya pandemi covid 19 ini pembagian hanya dilakukan dengan membagikan sembako saja ke masjid – masjid, selanjutnya para pengurus masjidlah yang lebih tahu untuk menyalurkannya agar tepat sasaran.

‘’Kami hanya menyerahkan sembako ini secara simbolis saja, karena kami harus tetap menjaga protokol kesehatan,’’ujarnya.

Dijelaskan Rudy untuk sembako yang dapat di bagi tahun ini sebanyak 350 paket yang dibagikan ke lima masjid. Paket diberikan di Kecamamatan Muara Lawa yaitu masjid yang berada di Kampung Siwo 60 paket, masjid di Muara Lawa 80 paket, masjid Lambing 60 paket. Sementara yang berada di Kecamatan Damai yaitu Masjid Al-Huda 50 paket, Masjid Jengan Danum 50 paket.

“Untuk yang 50 paket tahun ini kami bagikan kepada para pegawai pengurus mess kami,”jelas Rudi.

Rudy berharap kepada masyarakat penerimanya jangan melihat dari nilai pemberian tetapi semangatnya dan diharapkan dapat terasa kebermanfaatannya bagi warga sekitar. Juga bertepatan dengan momen saat ini bulan suci ramadan, manajeman jug memohon maaf bila ada yang kesalahan yang disebabkan hidup berdampingan selama ini baik langsung maupun tidak langsung, juga memohon doa agar selalu dilancarkan dalam bekerja dan tetap bisa berbagi.

“Di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini manajeman beserta seluruh karyawan PT. Pama mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin,” katanya.

Sementara itu ketua Masjid Al – Huda Kampung Damai Kota, Yusuf Effendi mengucapkan terima kasih kepada PT. Pama, baik kepada manajeman maupun kepada seluruh karyawan yang telah sudi menyisihkan sedikit rejekinya di bulan suci ramadan yang penuh berkah dan ampunan ini.

“Bingkisan Ini sangat berarti sekali bagi masyarakat fakir miskin dan muallaf serta kaum dhuafa di masa pandemi dan masa sulit seperti ini,”ujar Yusuf.

Dijelaskan Yusuf, paket sembako ini didistribusikan ke empat kampung yang ada di Kecamatan Damai, mulai dari Kampung Damai Sebrang, Sempant, Mendika dan Damai Kota.

“Kami bagikan paket ini kepada warga yang betul betul membutuhkan,”kata Yusuf.

Yusuf mengatakan, dimasa pandemi covid 19 seperti diibaratkan PT. Pama ini memberikan setetes air ditengah padang pasir bagi masyarakat miskin, kaum dhuafa dan muallaf. Paket ini sangat besar sekali manfaatnya bagi mereka dimasa pandemi dan juga di bulan suci ramadan.

“Kami atas nama masyarakat Kecamatan Damai hanya bisa membalas dengan doa, agar manajemen dan karyawan di beri kesehatan dan keselamatan dalam bekerja, dan tetap bisa berbagi dengan kami,”harapnya. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.