Dispar Kaltim Dukung Proyek “Experience the Richest Island of Indonesia”

April 18, 2021 by  
Filed under Wisata

Vivaborneo.com, Samarinda — Dinas Pariwisata Kalimantan Timur mendapatkan kunjungan tamu dari PT. Sinarcerah Abadi Mandiri yang berasal dari Jakarta. Sinarcerah Abadi Mandiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Event Organizer.

Sinarcerah Abadi Mandiri berencana membuat suatu proyek bertema “Experience the Richest Island of Indonesia” yang salah satunya menampilkan pariwisata di Provinsi Kaltim.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni menyambut baik rencana program dari Sinarcerah Abadi Mandiri ini. Walaupun, puncak kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Sebagai salah satu provinsi yang dijajaki akan masuk dalam program mereka. Sri Wahyuni memaparkan sejumlah destinasi wisata populer yang ada di Kaltim, terutama wisata bahari yang telah mendunia.  

“Kita menyambut baik rencana yang dikerjakan oleh PT. Sinarcerah Abadi Mandiri. Walaupun kegiatan ini akan dilaksanakan pada tahun 2022, tetapi kita mendukung untuk dilakukan persiapan sejak dini,” ujar Sri Wahyuni di ruang kerjanya pada Kamis, (15/4/2021).

Nantinya yang akan dikerjakan oleh Sinarcerah Abadi Mandiri memiliki konsep “Experience, Film dan Festival” pada tahun 2022. Konsep ini akan menjual sejumlah obyek wisata di Indonesia, termasuk Kaltim pada wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Sri Wahyuni mengapresiasi kerja PT. Sinarcerah Abadi Mandiri, yang telah memulai proyek mereka di Kaltim, dengan mengumpulkan materi terkait proyek “Experience the Richest Island of Indonesia” tersebut.

Tidak lupa Kepala Dinas Pariwisata Kaltim ini juga memberikan sebuah buku berjudul “Kaltim : Paradise of the East” kepada perwakilan PT. Sinarcerah Abadi Mandiri, sebagai bahan referensi mereka dalam riset.

“Kami di Dispar Kaltim siap membantu dan memfasilitasi Sinarcerah Abadi Mandiri dalam mengumpulkan materi yang diperlukan. Kita akan fasilitasi dan sangat mendung apa yang akan mereka lakukan di Kaltim,” ucap Sri.

Sementara itu, perwakilan PT. Sinarcerah Abadi Mandiri mengatakan rencananya mereka akan kembali mengunjungi Kaltim pada 18 Mei mendatang,  untuk bertemu dengan komunitas pariwisata yang ada di Kaltim.

“Jika memungkinkan kami akan mengunjungi Kabupaten Berau untuk menjajaki Kepulauan Derawan dan Pulau Maratua untuk mencari spot-spot yang sesuai dengan proyek yang akan kami kerjakan,” ujarnya.(Vb/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.