Undangan Pelatikan Bupati dan Wakil Bupati Dibatasi

February 22, 2021 by  
Filed under Berau

TANJUNG REDEB – Agenda pelantikan bupati dan wakil bupati Berau periode 2021 – 2024 direncanakan akan dilaksanakan di Balai Mufakat , Jumat (26/2/2021).

Plh Bupati Berau, M Gazali pada saat memimpin rapat persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati di ruang Rapat Pulau Kakaban, Senin (22/2/2021)mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung Gubernur Kaltim, Isran Noor di Samarinda melalui virtual.

Gazali menambahkan, usai dilakukan pelatikan bupati dan wakil bupati tersebut, hari itu juga dilangsungkan pelantikan ketua PKK dan Dekranasda, dan sesuai keputusan Mendagri undangan yang hadir dibatasi hanya 25 orang.

” Oleh sebab itu saya meminta kepada semua pihak untuk mensuport sekaligus memberikan masukan, serta melakukan persiapan – persiapan yang maksimal, demi suksesnya proses acara pelantikan bupati dan wakil bupati nanti,” harap bupati pada rapat yang juga dihadiri Forkopimda dan instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Berau, AKBP Edy Setyanto Wibowo menyatakan kesiapaannya melakukan sterilisasi gedung pelantikan. Pengamanan akan bekerja sama dengan Kodim 0902. Pengawasan akan dilakukan dari tempat acara prosesi pelantikan, di luar gedung, hingga di beberapa titik .

Selain itu Edy juga mengimbau kepada tim pemenangan bupati dan wakil bupati yang akan dilantik agar tidak menyambut dengan euforia, seperti melakukan pesta yang mengakibatkan terjadinya kerumunan massa.

” Sehingga berdampak akan munculnya klaster baru pasca pelatikan bupati dan wakil bupati nanti,” ujarnya.

Edy menyarankan prosesi pelantikan itu nanti disiarkan langsung melalui medsos, baik melalui youtube, facebook maupun melalui medsos lainnya.

“Agar masyarakat dapat menyaksikan lansung dari luar gedung prosesi pelatikan bupati dan wakil bupati terpilih pilkada 2020.” katanya, (Oz)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.