ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Daftar ke KPU, Dokumen Pasangan Perseorangan Zairin – Sarwono Lengkap

September 6, 2020 by  
Filed under Tehnologi

Share this news

Samarinda – Pasangan Perseorangan Zairin Zain – Sarwono secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Samarinda.ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, Sabtu (5/9/2020).

Usai melakukan pemeriksaan dokumen pencalonan dari pasangan Zairin – Sarwono, KPU menyatakan berkas pasangan ini lengkap dan langsung melakukan penandatanganan berita acara, dan selanjutnya dokumen itu diserahkan ke pasangan calon dan Bawaslu.

Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat mengatakan, proses pemeriksaan berkas pencalonan Zairin-Sarwono tidak memakan waktu yang terlalu lama, karena sebelumnya KPU sudah melakukan rapat pleno terbuka pada 21 Juli lalu terkait jumlah dukungan untuk pasangan calon perseorangan.

Karena ini calon perseorangan, KPU hanya memeriksa dukungan dari KTP elektronik. Semua sudah direkap dan ketika pendaftaran hanya melakukan input serta memeriksa syarat calon.

“Alhamdulillah prosesinya sangat cepat, dan orang yang masuk ke dalam tidak terlalu banyak karena tidak perlu ada perwakilan dari partai politik seperti sebelumnya,” ujar Firman Hidayat usai melakukan pemeriksaan dokumen pencalonan pasangan Zairin-Sarwono.

Sementara itu, Zairin-Sarwono mengatakan dengan diterimanya berkas pendaftaran sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tersebut, pihaknya begitu termotivasi untuk terus bergerak meraih dukungan dari masyarakat Samarinda. Meski tidak memiliki dukungan dari partai politik, namun pihaknya yakin dengan kerja keras relawan dan dukungan masyarakat arus bawah maka akan lahir pemimpin Samarinda Bangkit.

“Kami terus termotivasi untuk terus bergerak meraih dukungan masyarakat, kami tampil apa adanya, tanpa dukungan partai politik, kami hanya memiliki dukungan dari masyarakat di 10 kecamatan di Samarinda,” ujar Zairin Zain.

Hingga hari kedua pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, Sabtu (05/09/2020), KPU Samarinda sudah menerima 2 Paslon yang mendaftar. Sedangkan untuk pasangan lainnya dijadwalkan akan mendaftar pada Minggu malam. (man)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.