Telkomsel Hadirkan Platform Kuncie,Tingkatkan Kompetensi dan Keterampilan Praktis Talenta Kreatif Indonesia

July 16, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

JAKARTA – Sebagai perusahaan digital terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk terus mengakselerasi negeri dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat melalui kepemimpinan teknologi terdepan. Komitmen tersebut kini diaktualisasikan dengan menghadirkan Kuncie, sebuah platform yang fokus dalam membuka potensi setiap talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang diminati untuk dapat menggapai impian dan kesuksesan yang diinginkan. Platform Kuncie resmi diperkenalkan pada masyarakat luas, Kamis (15/7/2021).

Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandiomengatakan, saat ini manusia hidup di zaman yang serba cepat. Setiap orang berpacu bukan hanya dengan waktu, tapi juga dengan kemajuan teknologi digital. Sehingga dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan-perkembangan tersebut bila ingin survive dan tak ingin tertinggal. Mengasah keterampilan dan pengetahuan, maupun mempelajari hal-hal baru dari para expert di bidangnyamerupakan salah satu cara agar dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada saat ini. Melalui Kuncie, Telkomsel berupaya menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan praktis tersebut menjadi lebih efektif dan efisien secara digital bagi siapa pun untuk meraih kesuksesan.

“Hadirnya platform Kuncie menjadi bentuk aktualiasasi komitmen Telkomsel dalam membuka peluang lebih luas dan segala kemungkinan bagi setiap individu melalui kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan,” kata Wishnutama.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, talenta-talenta di Indonesia sejatinya memiliki keinginan kuat untuk dapat terus berkembang dan memajukan kualitas hidup dengan terus mengasah diri, namun saat ini sumber daya pendukung di Indonesia masih sangat minim. Karena itu, melalui platform Kuncie, Telkomsel sebagai leading digital telco company berupaya hadir untuk menguatkan ekosistem sumber daya pendukung tersebut demi mengakselerasi para talenta-talenta kreatif di Indonesia sehingga dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan. Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang akan terus mengedepankan pemberdayaan masyarakat Indonesia melalui kepemimpinan teknologi terdepan, yang juga akan mendorong hadirnya lebih banyak smart digitalpreneur anak negeri.

Dikatakan Hendri, melalui platform Kuncie, setiap talenta di Indonesia dapat mempelajari keterampilan baru maupun meningkatkan keterampilan yang sudah dimiliki dari para praktisi yang terbukti sukses di bidangnya. Telkomsel sendiri telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie sebagai upaya pemenuhan kebutuhan di berbagai bidang yang diminati masyarakat. Beberapa di antaranya berasal dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan; kalangan industri kreatif seperti produser film Joko Anwar; kalangan content creator seperti Raditya Dika, dan masih banyak lagi, baik para praktisi di skala mikro maupun makro.

Selain itu, untuk dapat mengakomodir berbagai kebutuhan talenta Indonesia untuk dapat berkembang, Kuncie telah dilengkapi dengan lebih dari 550 konten praktis dan masih akan terus ditambah oleh para mentor maupun pelaku UMKM sukses di Indonesia dan partner marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek. Hal lain yang membuat platform Kuncie ini memiliki keunggulan tersendiri, yaitu adanya sesi mentoring dari para expert yang disesuaikan dengan permintaan, serta dapat terhubungnya para pengguna secara personal dengan para mentor di seluruh platform untuk kebutuhan diskusi lebih intens.

Platform Kuncie pertama kali hadir pada 7 Juni 2021. Sampai dengan 7 Juli 2021 tercatat lebih dari 120.000 pengguna telah terdaftar. Dari jumlah tersebut, terdapat rerata 3.000 pengguna aktif per harinya atau sekitar 56 ribu pengguna aktif setiap bulannya. Para talenta kreatif Indonesia yang sudah terdaftar di Kuncie mengaku sangat puas pada berbagai konten yang didapat di Kuncie karena dianggap dapat memberikan solusi yang sangat sesuai dengan kondisi yang dialami, mudah diaplikasikan, dan sangat mendetail. Kuncie akan selalu memiliki konten yang menarik dan disesuaikan dengan kondisi terkini karena para mentor juga dituntut aktif. Platform Kuncie dapat diunduh secara gratis di Appstore dan Playstore.Informasi lebih lanjut mengenai Kuncie dapat diakses melalui www.kuncie.com.

Dikatakan, siapa pun dapat memanfaatkan Kuncie, baik dari kalangan mahasiswa, atau yang baru ingin memulai usaha dan berinvestasi, pelaku UMKM, content creator, juru masak, fashion stylist, beauty blogger, penulis, dan lainnya. Sebab Kuncie merupakan platform yang saat ini sangat dibutuhkan bagi siapa pun yang ingin maju dan berkembang.

“Semoga kehadiran platform Kuncie ini dapat memompa gairah masyarakat agar dapat terus mengoptimalkan potensi diri seiring dengan terbukanya banyak peluang yang lebih luas berkat hadirnya teknologi terdepan 5G Telkomsel. Kehadiran platform ini sekaligus menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mendorong kemajuan bangsa dengan mengakselerasi transformasi kemampuan talenta di Indonesia sesuai dengan kemajuan teknologi digital, sekaligus sebagai upaya memperkuat ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Hendri.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat potensial untuk mengembangkan ekonomi digital. Sebagai upaya mengembangkan sector ekonomi kreatif, Kemenparekraf membutuhkan dukungan dari berbagai pihak mulai dari kementerian dan Lembaga lain, pemerintah daerah, mitra asosiasi dan seluruh masyarakat, termasuk dari Telkomsel, guna membuka peluang dan mencetak entrepreneur-entrepreneur baru. Hadirnya Kuncie sebagai platform pembelajaran diharapkan dapat membantu anak bangsa Indonesia dalam meningkatkan keterampilan langsung, serta menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan yang lbh efektif dan efisien untuk meraih kesuksesan. Oleh karenanya saya sangat mengapresiasi Telkomsel yang sudah hadir selama 26 tahun melayani negeri, karena turut bergerak maju dengan mengembangkan ekosistem ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan di Tanah Air. (*/adv)

 

Four Points by Sheraton Balikpapan Tawarkan Kenyamanan Menginap

July 7, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

Four Points by Sheraton Balikpapan menawarkan kenyamanan dan pemgalaman menginap berbeda dan berkelas dengan berbagai fasilitas dengan standar internasional. Hotel ini merupakan jaringan hotel terkemuka bagian dari Marriott International. Four Points by Sheraton Balikpapan merupakan jaringan dengan brand Four Points kesembilan di Indonesia.

Director of Sales & Marketing dari Four Points by Sheraton Balikpapan, Sahril Salim menawarkan kenyamanan menginap dengan berbagai pelayanan seperti layanan antar jemput dari Bandara Internasional Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

“Lokasi hotel juga sangat mendukung bagi para wisatawan atau pebisnis,:“ kata Sahril Salim kepada wartawan di Samarinda, Rabu (7/7/2021).

Lokasi hotel terletak di tengah kota dan hanya berjarak 5 menit dari bandara dan 15 menit dari Pantai Wisata Manggar Balikpapan. Letaknya strategis dengan dikelilingi rumah sakit sakit, polres serta tempat ibadah.

Hotel ini menawarkan 138 kamar tamu dan suites bergaya modern, akses internet tercepat, dan tempat tidur yang nyaman.Tamu hotel juga akan menikmati desain konteporer yang dihiasi lukisan. Selain itu, para tamu hotel juga bisa menikmati sajian restoran The Eatery dengan menu internasional dan makanan lokal khas Kaltim.

Four Points by Sheraton Balikpapan juga sangat peduli dengan hewan yang dilindungi seperti beruang madu yang merupakan maskot Kota Balikpapan. Bekerja sama dengan Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH) Balikpapan hotel ini mengadopsi seekor beruang madu betina dari 6 beruang madu yang berada di pusat konservasi dan edukasi KWPLH.

Program adopsi ini diberi tajuk #LOVEANNA. Anna merupakan nama dari Beruang Madu Betina yang diadopsi oleh Four Points by Sheraton Balikpapan sebagai bagian dari program Serve 360⁰ dari Marriott International yang menitikberatkan kepada tanggung jawab global dan kesempatan unik untuk menjadi kekuatan buat kebaikan. Hal ini juga sejalan dengan Core Value Marriott International yaitu Serve The World. (*/adv)

Ayo Berendam di Laut

June 28, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

Bersemangat untuk sembuh berendam di Pelabuhan Mayangan Probolinggo Jawa Timur

PROBOLINGGO – Ajakan Ketua Sahabat Laut, komunitas penggemar berendam di Laut Harry Pramono bukan omong kosong. Ratusan warga di pagi buta, di kawasan kolam barat, Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, sudah ramai dipenuhi pengunjung. Ya, mereka adalah para lansia warga Kota Probolinggo, Jawa Timur, yang tengah asyik berendam di air laut. Banyak manfaat yang bisa didapat dari berendam di air laut ini seperti Stroke. Diabetis, Asma, Jantung dan sebagainya.

“Awalnya saya dan beberapa teman pada tahun 2012 memulai melakukan kegiatan berendam di laut untuk mengatasi keluhan sakit yang cukup lama, dengan rutin setiap pagi jam 05-09.00 berendam di Pelabuhan . Alhamdulillah penyakit saya dan teman saya sembuh,“ ungkapnya bersemangat.

Perkumpulan para lansia ini, kemudian membuat suatu identitas, yang disebut sahabat laut. di proklamirkan berdirinya tahun 2015 . Anggotanya semakin hari semakin banyak. Tak sekedar berendam, ada musik yang mengiringi. Hal inilah, yang membuat suasana makin santai, dan guyub. Mereka pun tak segan bercanda satu sama lain. Keadaan ini, terbukti bisa mengurangi strees dan penyakit. Sebab setiap hari, ada hal positif, yang bisa dinikmati. Otomatis, ketika memulai aktifitas pun, menjadi semakin bersemangat dan tanpa beban.

Selalu bergembira usai berendam di laut kunci keberhasilan pengobatan

Berdasarkan keterangan beberapa warga yang ditemui penulis saat bertandang di Pelabuhan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo, dengan menjalani terapi berendam di air laut selama satu hingga dua jam setiap hari, terbukti bisa mengobati berbagai macam penyakit. Mulai dari kolesterol, darah tinggi, pengapuran tulang, nyeri tulang, stroke, asma, dan lain sebagainya.

Nadiah Nanik S. (45) misalnya yang didapuk menjadi sekretaris Sahabat Laut, menyebutkan dia ikut bergabung karena menderita jantung dan koresterol. Dengan rutin berendam 1-2 jam setiap pagi dan sore, akhirnya penyakitnya sembuh.

Demikian juga yang dialami dengan Sihab ( 44 ), Pengusaha kerajian di Probolinggo sebelumnya menderita diabetes dengan kadar gulanya mencapai 565 mg/dl. Awal Desember 2020 lalu, setelah menjalani terapi dengan berendam selama 6 bulan, kadar gula mengalami penurunan menjadi 320 mg/dl.

“Sekarang sudah bisa enakan, dengan kadar gula sudah 320 mg/dl sebelumnya mencapai 565 mg/dl. Sekarang saya bebas makan apa saja dan tidak bergatung obat lagi,“ ungkap Sihab dengan bangganya.

Hal yang sama dialami oleh Yulianto (56) PNS karyawan KPUD Kota Probolinggo. Dia mengalami diabetes dengan kadar gula 480 mg/dl tahun 2020. Dengan rutin berendam dan berenang dalam waktu 4 bulan dan cek laboratorium kadar gula turun menjadi 150 mg/dl.

“Sekarang badan enak pak, tidak pakai tarak (larangan) terhadap makanan, dan sudah melepas untuk tidak minum obat dokter. Hanya dengan berendam rutin setiap hari di laut, “ paparnya.

Hal senada juga dikatakan Indra Waskita (68) seorang purnawirawan polisi. Lelaki yang sebelumnya berdinas di Polresta Probolinggo ini menyebut, sebelum masa pensiun, ia sering mengalami gangguan kesehatan. Sebelumnya, ia harus pijat sebanyak tiga kali sebulan. Namun setelah pensiun, ia mencoba menjalani terapi berendam di air laut ini.

“Hasilnya sungguh diluar dugaan, badan saya terasa lebih segar, dan lebih baik dari biasanya. Pijat pun sudah saya tinggalkan, sejak tiga bulan lalu,” ujarnya.

“Bahkan, tak hanya untuk urusan kesehatan. Terapi berendam di air laut ini juga dapat meningkatkan vitalitas pria,” ujar Agus Rianto anggota DPRD Kota Probolinggo Komisi 3 yang berasal dari Fraksi PDIP.

Banyak juga pemuda, maupun pria paruh baya yang ikut dalam komunitas ini. Anggotanya pun, beragam, dari berbagai macam strata. Semuanya berbaur tanpa pandang bulu, dan bercanda bersuka ria. Anda tertarik, ayo berendam ke laut saja. (Buang Supeno).

Telkomsel Perkenalkan Identitas Baru

June 19, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

JAKARTA – Telkomsel berkomitmen untuk terus beradaptasi dan relevan dalam menghadirkan perubahan yang dapat menjawab berbagai tantangan yang datang seiring dengan perkembangan zaman. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan Telkomsel melalui kelanjutan peta jalan transformasi digital perusahaan yang lebih komprehensif. Pembaharuan Telkomsel semakin memperkuat visi dan misi perusahaan dalam membuka semua peluang bagi masyarakat untuk dapat #BukaSemuaPeluang, dengan memaksimalkan potensi mereka di segala aspek kehidupan melalui kemungkinan yang tanpa batas. Masyarakat bisa langsung melihat perubahan signifikan pada pembaharuan identitas hingga produk dan layanan Telkomsel yang lebih terintegrasi dan customer-centric seiring dengan komitmen sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia yang resmi diumumkan di Jakarta, (18/6/2021).

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam menjelaskan, Telkomsel konsisten dalam melanjutkan transformasi dan terus menjadi landasan dalam menjadikan produk dan layanan Telkomsel sebagai pilihan terbaik bagi pemenuhan gaya hidup digital masyarakat. Telkomsel juga ingin selalu membawa semangat baru yang akan tercermin dalam seluruh komitmen dan pengembangan lini bisnis kami sebagai simbol perubahan di tiap fase kehidupan. Kini, peta jalan transformasi telah memulai babak baru dalam perjalanan Telkomsel, yang telah melayani negara selama lebih dari seperempat abad. Melalui hadirnya nilai-nilai baru perusahaan yaitu integrity, purposeful, empowering, dan exciting, yang diaktualisasikan dalam bentuk integrasi produk dan layanan berbasis digital yang lebih komprehensif, serta pembaharuan identitas perusahaan hingga brand visual yang akan memperkuat komitmen sebagai simbol perubahan di masa mendatang.

“Telkomsel yang baru ini juga akan membuka berbagai peluang dan kemungkinan pemanfaatan teknologi digital terkini secara efektif dengan kolaborasi lintas sektor yang dapat lebih memberdayakan setiap lini kehidupan bangsa, sekarang dan di masa depan. Dengan cara ini, komunitas, pelaku industri, dan pemangku kepentingan lainnya akan membuat Indonesia semakin terhubung dan memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” tambah Hendri.

Pembaharuan identitas Telkomsel sendiri ditandai dengan hadirnya desain logo baru yang terinspirasi pola Batik sebagai identitas budaya Indonesia, yang selalu relevan di setiap fase kehidupan. Penggunaan warna merah dan putih yang telah menjadi ciri khas Telkomsel kini akan dilengkapi dengan warna sekunder yaitu: merah tua, biru navy, kuning kunyit, abu-abu dan hitam, untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness. Telkomsel dibangun dengan optimisme terhadap masa depan yang lebih baik, yang membuka peluang untuk semua lini kehidupan. Hal ini disimbolisasikan dalam wujud ‘portal’, sebuah gerbang menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan, yang membuka dan mengundang untuk masuk ke dunia digital terdepan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Republik Indonesia, Erick Thohir mengatakan, “Kita semua bersyukur dan bangga, selama 26 tahun Telkomsel telah menggiring tiap langkah dan aspek kehidupan bangsa kita dengan berbagai inovasi dan solusi, termasuk 5G yang baru diluncurkan. Di balik semua itu, kepercayaan dari pelanggan, karyawan, mitra kerja, pemegang saham, dan pemerintah telah membuat Telkomsel berdiri tegak seperti sekarang, dan menuju dekade-dekade berikutnya untuk mencapai visi menjadi perusahaan penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia.”

“Saya sangat menyambut baik kehadiran pembaharuan identitas Telkomsel. Saya harap ini menjadi simbol transformasi yang utuh dan gelora semangat untuk menjadi perusahaan kelas dunia yang berbasis AKHLAK. Selamat untuk Telkomsel, jadilah kebanggaan bangsa yang terpercaya untuk membuka semua peluang dan membukakan peluang untuk semua,” jelas Erick.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate mengucapkan selamat kepada Telkomsel yang selama 26 tahun telah menjadi mitra pemerintah dan menunjukkan komitmen kuat dalam menghadirkan pemerataan akses teknologi komunikasi dan peningkatan ekosistem digital untuk seluruh elemen masyarakat. Upaya ini mengantarkan sebagai leading digital telco company di Indonesia yang berdaya saing kuat di industri telekomunikasi dan digital nasional. Terlebih setelah berhasil menghadirkan konektivitas jaringan 5G pertama di Indonesia, langkah adaptif dan inovatif ini akan semakin mempercepat transformasi digital Indonesia dan membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat. Hal ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan inklusivitas jaringan broadband yang merata di seluruh pelosok tanah air, memperkuat digital lifestyle masyarakat, serta menumbuhkan lebih banyak lagi talenta digital nasional.

“Pergantian logo Telkomsel diharapkan menjadi simbol perubahan fundamental yang mengiringi transformasi digital yang lebih utuh dan matang. Selamat memasuki babak baru bagi Telkomsel. Semoga selalu menjadi yang terdepan dalam mengantarkan Indonesia menjadi lebih terkoneksi, lebih digital, dan lebih maju,” tambah Johnny.

Selama 26 tahun memposisikan diri sebagai connectivity enabler, Telkomsel secara konsisten turut mendukung program pemerataan akses broadband yang telah dicanangkan pemerintah, yang diantaranya diwujudkan dengan berkolaborasi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI dengan memastikan seluruh BTS USO yang telah tersebar di wilayah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal) hingga perbatasan negara untuk terhubung dengan teknologi broadband 4G/LTE. Selain itu, Telkomsel juga telah berkomitmen untuk membangun secara bertahap lebih dari 1500 BTS di wilayah non-3T yang belum mendapatkan akses telekomunikasi atau 100% dari target yang telah diamanahkan Kementerian Kominfo hingga 2022.

Perjalanan transformasi ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan untuk memperkuat trifecta digital Telkomsel yang meliputi Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services. Trifecta digital tersebut selalu hadir dalam ekosistem digital Telkomsel yang komprehensif dan terintegrasi, melalui ragam inovasi produk dan layanan yang berdasarkan solusi customer-centric terbaik, pengembangan jaringan terkemuka yang berkelanjutan, serta kolaborasi yang kuat dengan perusahaan teknologi terkemuka terkait dan mitra strategis di Indonesia, untuk meningkatkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat.

Untuk mendukung keberlanjutan transformasi, pengembangan konektivitas broadband terkini secara berkelanjutan juga telah dilaksanakan oleh Telkomsel dari waktu ke waktu. Hal ini ditunjukkan dengan secara konsisten menyediakan jaringan broadband terdepan, dari 2G hingga 5G, yang mengubah kehidupan masyarakat dan mendukung otomasi industri lebih jauh lagi. Telkomsel juga telah menginisiasi berbagai program percepatan transformasi digital untuk meningkatkan nilai dan kapabilitas digital talent di Indonesia.

Wajah baru Telkomsel ini juga membawa semangat pembaharuan bagi beberapa brand produk perusahaan untuk memperkuat masa depan digital Indonesia yang menjanjikan. Termasuk diantaranya integrasi produk dan layanan yang memberikan lebih banyak kemudahan dan kenyamanan untuk pengalaman pelanggan, dengan dukungan keunggulan jaringan broadband berteknologi terdepan, seperti layanan prabayar Telkomsel (simPATI, Kartu AS, dan Loop) yang kini bernama Telkomsel Prabayar, dan Kartu Halo yang kini menjadiTelkomsel Halo. Selain itu, melalui perluasan jaringan 5G Telkomsel secara bertahap dan terukur sebagai penerapan teknologi broadband baru, Telkomsel akan terus membuka masa depan yang akan mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kontribusinya terhadap pertumbuhan bangsa menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital duniamelalui kolaborasi dengan perusahaan teknologi lain dan penyedia platform digital di dalam dan luar negeri.

Telkomsel juga akan mempertahankan dan mengembangkan berbagai inisiatif unggulan yang telah dilakukan dalam mendukung penguatan kapabilitas digital nasional, dengan terus menghadirkan pemerataan dan kesetaraan konektivitas digital hingga ke pelosok tanah air, khususnya wilayah yang belum terlayani jaringan broadband. Inisiatif tersebut antara lain program yang fokus pada pemberian kemudahan pembelajaran jarak jauh bagi pelajar, program dukungan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai penggerak perekonomian bangsa melalui pengembangan kapabilitas digital dan penyediaan platform, serta program pengembangan talenta digital, untuk menjadikan mereka lebih mampu sebagai smart digitalpreneur.

Telkomsel memastikan untuk menghadirkan lebih banyak terobosan dan kolaborasi lintas industri kolaboratif yang akan memberikan hasil positif yang berkelanjutan. Diantaranya dengan memperkuat inisiatif strategic partnership bersama Gojek yang salah satunya akan semakin fokus dalam mengembangkan industri mobile gaming. Berbagai solusi digital berbasis aplikasi baru juga akan tersedia untuk masyarakat, seperti Kuncie, sebuah platform aplikasi edu-tech yang memungkinkan para mentor berpengalaman di berbagai bidang untuk membagikan insight dalam pengembangan bisnis berbasis digital creative. Kuncie juga memungkinkan penggunanya untuk “upskill” dan “re-skill” melalui empat keunggulan layanan, yaitu konten pembelajaran yang praktis dari mentor lokal yang terdedikasi, sesi on-demandmentoring yang akan membantu menjawab pertanyaan spesifik dari tiap pengguna, mekanisme belajar yang menarik dan akan memotivasi penguna untuk terus belajar, serta interaksi pengguna dan mentor dengan didukung fitur chat yang tersedia di platform aplikasi.

“Mulai saat ini, pelanggan kami akan merasakan dan menikmati lebih banyak ragam solusi digital inovatif baru yang dihadirkan Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan serta aktivitas digital mereka dan memastikan semua untuk membuka kesempatan dan kemungkinan tak terbatas, yang dapat #BukaSemuaPeluang,” tutup Hendri.

Pengumuman Pemenang Telkomsel Award 2021

Di momen yang sama, Telkomsel juga mengumumkan para pemenang Penghargaan Telkomsel Awards 2021. Perhelatan tersebut merupakan apresiasi kepada para musisi, pemain film yang berakting pada konten original MAXstream, dan tim e-Sports yang akan terbagi ke dalam 8 kategori nominasi untuk diberikan penghargaan. Terdapat empat kategori nominasi untuk musik, di antaranya Favorite Song, Favorite Male Singer, Favorite Female Singer, dan Favorite Group/Duo. Kemudian terdapat tiga kategori nominasi untuk pemain film original MAXstream, di antaranya Favorite MAXstream Content, Favorite Male MAXstream Talent,dan Favorite Female MAXstream. Sementara itu, satu nominasi tersisa akan diperebutkan oleh tim e-Sports Indonesia untuk nominasi Favorite e-Sports Team.

Untuk pemilihan nominasi, seperti pada kategori musik didasarkan pada beberapa aspek penilaian, seperti kualitas, popularitas pendekatan media sosial, radio airtime, dan dampak yang dihasilkan dari karya-karya para musisi. Kemudian untuk kategori MAXstream, penilaiannya dilakukan melalui Lembaga Survei Saiful Mujani Research & Consulting dengan mengambil sampel dan menganalisis data pelanggan MAXstream di beberapa kota besar di Indonesia. Para pemenang yang berhak mendapatkan apresiasi tertinggi dari Telkomsel ini dipilih langsung oleh masyarakat melalui mekanisme vote di media sosial yang telah dibuka sejak 11 Juni 2021-18 Juni 2021.

Informasi lengkap mengenai daftar pemenang penghargaan Telkomsel Awards 2021 dapat diakses di telkomsel.com/awards2021. (*/adv)

Resto Kamboja, Sajikan Menu Khas Nusantara di Kota Batu

June 17, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

MALANG – Batu, sebuah kota kecil di daerah Jawa Timur yang masuk ke dalam kesatuan wilayah metropolitan Malang yang sangat populer menjadi tempat wisata.

Banyak destinasi-destinasi tertentu di Batu yang sering dijadikan tujuan untuk berwisata. Ketenaran kawasan wisata Batu sudah cukup populer bukan hanya di dalam negeri saja namun hingga ke negeri tetangga.

Akhir pekan atau musim liburan sekolah menjadi waktu yang sangat ramai dipadati pengunjung. Biasanya pengunjung yang datang ke Batu merupakan rombongan sekolah ataupun keluarga.

Selain menikmati indahnya wisata di Batu, wisata kuliner atau berburu makanan menjadi bagian yang cukup penting dilakukan saat berkunjung ke Batu.

Banyak tempat-tempat makan yang menyajikan hidangan yang tradisional atau yang tidak bisa kita jumpai di daerah lain.

Salah satu tempat kuliner yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota Batu Malang adalah Resto Kamboja yang berada di dekat Jatim Park 1 dan museum Angkot.

Tempat makan di Batu Malang yang cukup populer menjadi pilihan keluarga ini menyediakan masakan tradisional khas Indonesia. Namun menu yang paling terkenal disini adalah kombinasi menu khas daerah di Indonesia dan sudah mulai ditinggal orang. Anda bisa menikmati menu asli nusantara.

Menurut manager Resto Kamboja Arif Waworuntu yang sekaligus Pembina PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Malang Raya, dipilihnya menu nusantara yang memiliki cita rasa istimewa, sebagai bagian budaya nusantara.

“Kami sediakan menu yang memiliki autentikasi (asli) daerah, seperti masakan Bali, ada ayam Betutu, sate lilit, sambal matta, Sambal Balado, Rica-rica dan pecak terong, ada 16 -17 macam menu nusantara ada “ tegasnya di hadapan puluhan anggota dan pengurus PWI Malang Raya, Rabu (16/6/2021).

Disebutkan Resto Kamboja masih baru, oleh karena itu bagi pengunjung datang sampai tanggal 25 Juni akan mendapatkan diskon 25 %. Setelah itu baru soft opening.

Arif Waworuntu menyebutkan harga makanan di restonya relatif murah dibandingkan dengan yang lain, dipatok harga mulai 4.000 – 20.000 rupiah untuk jenis masakan Indonesia.

“Terus terang kami ingin memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan harga murah, tetapi makanannya bukan murahan,“ tambahnya.

Resto Kamboja tempatnya nyaman, harganya murah dan porsinya gak pelit. Minumannya top, terasa mahal di lidah. Pilihan menu bervariatif dari western sampai javanese food. Pesanan datang cepat sekali, lokasinya juga strategis. Sangat dekat dengan jatim park 1 dan Museum angkut. Jadi kalau kelaparan setelah jalan-jalan, bisa langsung ke warung khas Batu.

Tidak berlebihan rasanya jika kota Batu menjadi salah satu destinasi favorit dikala musim liburan tiba. Pasalnya, kota yang berada 15 km sebelah barat laut Malang ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Jadi, tidak salah kalau banyak tempat wisata di Batu yang khusus didirikan untuk keluarga. Sebut saja Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular, Jatim Park 1 dan 2, serta masih banyak lokasi menarik lainnya. Selain bisa menikmati beragam wahana tersebut, juga bisa menikmati kuliner enak di kota Batu.

Sesuai namanya, warung ini menyediakan makanan khas kota Batu; seperti jus apel, jagung, pisang bakar, hingga steak dan sate kelinci. Tak hanya menawarkan aneka makanan khas Batu, tempat makan ini juga memiliki suasana yang santai dan romantis, cocok untuk nongkrong atau sekadar refreshing bersama keluarga. Waktu terbaik untuk mengunjungi Resto Kamboja Batu adalah saat malam hari, karena kamu akan dimanjakan dengan suasana gemerlap lampu malam yang romantis dari atas ketinggian. (Buang Supeno)

 

Next Page »