Jokowi Berikan Santunan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Kukar

July 28, 2021 by  
Filed under Kutai Kartanegara

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edy Damansyah bersama Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kukar, Letkol Inf Charles Alling dan Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Weintama menyalurkan santunan dari Presiden RI, Joko Widodo kepada empat anak dari almarhum Ali Husni dan almarhumah Deasy Setiawati yang meninggal akibat Covid-19. Rabu, (28/02/2021).

Melalui telekomunikasi video call, Presiden RI, Joko Widodo menyerahkan santunan kepada Arga (13) dan Ayra (4) di kediaman rumah orang tua almarhum di Jalan Tenis Lapangan Gang Stadion 2 Rt. 15 no. 54 kelurahan Panji kecamatan Tenggarong, Kukar.

“Saya turut berduka cita dan mendoakan Arga beserta saudara-saudaranya yang telah ditinggal kedua orang tua agar menjadi orang-orang sukses, serta saya berpesan agar terus semangat dan rajin belajar. Saya berharap bantuan ini dapat di gunakan untuk keperluan sehari-hari”, pesan Presiden Joko Widodo.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kukar menyampaikan suatu kehormatan karena Presiden langsung berkomunikasi dengan anak almarhum dan telah mentransfer bantuan secara langsung melalui Bank Kaltimtara ke rekening milik anak pertama dengan nominal Rp 25 juta.

“Selain itu juga ada tambahan Rp 10 juta dari hamba Allah dan bantuan sepeda dari kami,” kata Bupati Edy dalam rilis yang diterima media ini melalui Penrem 091/ASN

Arga yang merupakan anak kedua dari pasangan almarhum Ali Husni dan almarhumah Deasy Setiawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada keluarga kami, ujarnya.

Menurut Dandim 0906/Kukar pemberian santunan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan perhatian serta motivasi kepada anak-anak yatim piatu akibat terpapar Covid-19. (man)

Tiga Kota Sudah Bebas Blankspot

May 19, 2021 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal

SAMARINDA – Saat ini, sudah tiga kota di Kalimantan Timur yang sudah bebas blankspot. Tiga daerah tersebut yaitu Samarinda, Balikpapan dan Bontang. Sementara 7 kabupaten lain masih ada daerah yang belum terdapat jaringan telekomunikasi.

“Hasil rekap kami dari total 1.038 Desa dan Kelurahan yang ada di Kaltim masih terdapat 162 yang masih blankspot atau 15,61%,” Kepala Dinas Komunikas dan Informastika (Kominfo) Provinsi Kaltim Muhammad Faisal.

Dari data terbaru tersebut berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika masing-masing kabupaten dan kota yang ada,

“Sementara ini daerah yang bisa menerima 2G kita anggap ada jaringan telekomunikasi bukan blankspot namun dengan catatan untuk bisa ditingkatkan minimal 3G” lanjut Faisal.

Kami memang menerima perintah dari Gubernur Kaltim melalui Biro Infrastruktur untuk mendata daerah blankspot di Kaltim dan membuat advis solusi terbaik yang cepat untuk mengatasi hal ini,

“Kami akan segera menindak lanjuti dan berkoordinasi perihal ini, karena memang masalah ini tidak bisa diselesaikan sendiri, harus duduk bersama antara Pemprov, Pemkab, Provider, Masyarakat, Akademisi termasuk juga Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Kominfo” ucap mantan pejabat Pemkot Samarinda ini.

Dikatakan Faisal, keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pun tidak diragukan lagi, pasalnya Gubernur Kaltim akan langsung membawa surat perihal ini ke Menteri Kominfo di Jakarta dalam waktu dekat ini. (*/wd)

 

PWI Kukar Siap Gelar Uji Kompetensi Wartawan

March 11, 2021 by  
Filed under Kutai Kartanegara

TENGGARONG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Kartanegara (Kukar) akan melaksanakan program prioritas, yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Rencana kegiatan UKW ini dilaksanakan pada 20-21 Maret 2021, bertempat di Aula Rumah Jabatan Wakil Bupati Kukar.

Ketua PWI Kukar, Desman Minang Endianto menyebutkan, program UKW ini merupakan program yang penting untuk digelar, mengingat salah satu tujuannya adalah guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Ketua PWI Kukar, Desman Minang Endianto

“Dengan adanya UKW ini maka PWI Kukar turut memberikan dan mendukung keberadaan insan pers di Kukar dan wilayah sekitar dalam meningkatkan kualitas SDM,” kata Desman, Kamis (11/3/2021).

Ia menjelaskan UKW kali ini, PWI Kukar membuka sebanyak 5 kelas, yakni 3 kelas jenjang Muda, 1 kelas Madya dan 1 kelas Utama.

“Saya berharap semua peserta yang sudah terdaftar dapat mengikuti dengan baik, agar hasil yang diperoleh juga memuaskan atau sesuai dengan harapan,” tuturnya.

Desman yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) Koran Kaltim ini menambahkan dalam pelaksanaan UKW, panitia akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Para peserta wajib mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer. Tak hanya itu, sebelum UKW dilaksanakan, para peserta juga melampirkan hasil rapid test kepada panitia,” ungkapnya. (*)

Ketua PWI Kutim Apresiasi Rapid Tes Untuk Jurnalis dan ASN

September 10, 2020 by  
Filed under Kutai Kartanegara

SANGATTA- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kutai Timur (PWI Kutim) Ibnu Juraid mengapresiasi pelaksanaan Rapid Test yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) jurnalis yang tergabung dalam PWI, Staf Protokol Komunikasi Pimpinan dan pegawai Diskominfo Perstik, Kamis (10/9/2020). Read more

PWI Kukar Resmi Miliki Sekretariat

March 10, 2020 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Tenggarong- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi menempati sekretariat di Jalan Pattimura Kelurahan Sukarame Tenggarong, Senin (9/3/2020). Read more

Next Page »