ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Wisuda Santri TK di Muara Kaman

December 25, 2010 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

TENGGARONG-vivaborneo.com, Khatamul Quran dan wisuda ke 14  TK unit 01 Darussalam Muara Kaman Ulu dan TK unit 04 Al- Falah Muara Kaman Ilir  serta pelantikan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kecamatan Muara Kaman angkatan ke 5 periode 2010-2013 dihadiri oleh Tim Penggerak  PKK Kabupaten Kutai Kartanegara yang diketuai oleh Hj Asih Gurnia Gufron selaku penasehat TK A Al-quran se Kabupaten Kukar  di dampingi oleh Wakil Ketua I TP PKK Kab Kukar Hj Dayang Sapiah Alwy  sekaligus penasehat BKPRMI  di Masjid Nurul Iman Kecamatan Muara Kaman (23/12).Sekitar 55 santri  mengikuti wisuda ke 14 dari TK unit 01 Darussalam Muara Kaman Ulu sebanyak 38 Santri dan TK unit 04 Al- Falah Muara Kaman Ilir sebanyak 17 Santri.

Asih Kurnia Gufron mengatakan, anak merupakan harta yang tak ternilai harganya. Maka siramlah harta tersebut  dengan agama, nilai-nilai ke- tauhidan dan  nilai-nilai akhlakul karimah sehingga harta tersebut akan berkah dunia dan akhirat. Bila diajarkan sejak dini nilai-nilai keagamaan yang benar Maka nantinya mampu membedakan mana yang baik dan mana buruk bagi dirinya.

Dikatakan Asih, Al-Qur’an adalah petunjuk, kompas dan panduan hidup bagi manusia. Al-Qur’an merupakan cahaya hidup untuk menerangi hati manusia
Ia juga sempat meminta kepada anak-anak peserta wisuda dan orang  tua untuk selalu bersyukur, berterima kasih atas nikmat hidup, nikmat sehat, nikmat memiliki anak, nikmat berkeluarga , nikmat hidup bermasyarakat yang telah diberikan allah SWT.

Dalam kesempatan ini juga Hj. Asih kurnia Gufron selaku ketua PKK Kab. Kukar sempat memberikan bantuan berupa uang tunai ke pada  DPK BKPRMI kecamatan Muara Muntai untuk pengembangan gerakan TK Al- Qur’an di kec. Muara Muntai. (vb/lina)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.