ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Sepatu Roda Kutim Juara Umum

December 9, 2018 by  
Filed under Olahraga Lain

SANGATTA-Baru saja didukung dengan venue sepatu roda berstandar internasional cabor andalan tuan rumah Kutai Timur (Kutim) ini pun menjawab prestasi terbaik pasalnya tampil sebagai Juara Umum Porprov VI/Kaltim 2018. Ya, atlet sepatu roda berhasil menempati posisi rangking pertama dengan merengkuh 7 emas dari 20 nomor yang dipertandingkan.

“Total, sepatu roda Kutim meraup 11 medali dengan rincian 7 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Total atlet yang kami turunkan sebanyak 13 orang gabungan putra dan putri,” terang Ketua Pengcab Perserosi Kutim Irma Yuwinda.

Irma menambahkan, keberhasilan juara umum ini hasil kerja keras dan semangat serta dukungan penuh dari Pemkab Kutim. Bersamaan juga dengan selesai terbangunnya venue yang representatif, menjadi pendongkrak motivasi untuk berprestasi.

“Sebenarnya melihat potensi lawan cukup merata mulai dari Samarinda, Balikpapan, dan Kutai Kartanegara (Kukar). Target awal hanya menargetkan 5 emas saja. Tapi alhamdulillah, ternyata kami juara umumnya,” ungkapnya.

Menurut Irma, ada kebanggan tersendiri, usaha dan kemauan atlet yang telah membuahkan hasil dan menjadi salah satu penyumbang emas untuk Kontingen Kutim.

“Ini menjadi hasil capaian terbaik atlet Kutim terlebih di nomor tanding terakhir Marathon 42 Km di area Jalan Bukit Pelangi, bisa mengawinkan gelar putra dan putri dengan merebut emas. Ada Ananda Vito Febrieyanto mencatatkan waktu finish pertama di waktu 57 Menit 46 Detik. Untuk putri diraih Sukma Intan Sari dengan waktu 1 Jam 2 Menit,” terang perempuan berhijab yang juga menjabat sebagai Kasubag Pembangunan Setkab Kutim itu.

Untuk diketahui cabor sepatu roda diikuti sebanyak 50 orang berasal Kutim, Balikpapan, Samarinda, Bontang, Berau, Kutai Barat (Kubar), dan Kutai Kartanegara (Kukar). Panpel Perserosi sebelumnya sudah menggeber di 20 nomor pertandingan sebelumnya di antaranya Race 1 Putra 10.000 M (PTP) Final, Race 2 Putri 10.000 M, Race 3 Putra 500 M Kualifikasi, Race 4 Putri 500 M, UPP 10.000 M (PTP) Putra Putri, Race 5 Putra 200 M ITT, Race 6 Putri 200 M, Race 7 Putra 500 M Final, Race 8 Putri 500 M Final, UPP 500 M Putra/Putri, Race 9 Putra 200 M ITT Final, Race 10 Putra 200 M ITT, dan UPP 200 M ITT.(*/13)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.