ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

RPK Adakan Bimtek Penyiaran

December 10, 2009 by  
Filed under Kutai Kartanegara

TENGGARONG– Era informasi dan kemajuan teknologi membuiat batas satu tempat dengan tempat lainya menjadi terhubung tanpa batas, ruang dan juga waktu. radio RPK 100,6 MHz sebagai salah satu media informasi atau ujung tombak informasi pemerintah Kukar.Sesuai dengan tugas dan fungsinya telah menyebar luaskan informasi baik kebijakan dan hasil-hasil pembangunan yang telah di di capai selama kurun waktu 1970 sampai 2009. Hampir 39 tahun  eksistensi RPK sebagai radio pemerintah kab kukar menempati ruang hati audensinya dan menjadi Icon informasi bukan hanya untuk masyarakat diwilayah kukar tetapi juga kota-kota besar lainnya di kaltim.

Bertempat  di aula Radio Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (RPK) Bimbingan Teknis Penyiaran Radio Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada Kamis (10/12)  di buka secara resmi oleh Kabag Ortal Kasim yang mewakili Assisten IV bidang Kesejahteraan dan Humas Setkab Kukar.  Acara di ikuti 21 orang peserta selama tiga hari yang di mulai pada tanggal 10- 12  Desember 2009. Kabag Humas dan Protokol Sri Wahyuni, Yoga Permana  dan Nazarhan Kadri dari Radio Mahakam Permai Samarinda turut serta sebagai pembicara dalam bimtek penyiaran.

Dengan menjungsung tema tingkatkan SDM dan pengetahuan insan radio RPK 100,6 MHz guna penyajian program siaran yang kompetitif, efisisen, akurat, murah berkualitas serta bertanggung jawab. Adapun maksud dan tujuan diadakan binbingan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan  bagi staf dan karyawan radio RPK di dalam menjalankan tugas sebagai seorang radiowan yang lebih professional. Mempertajam olah program siaran serta meningkatkan kwalitas informasi kepada masyarakat.  Mengukuhkan positioning RPK sebagai barometer informasi, pendidikan dan juga hiburan bagi masyarakat di kutai kartanegara.

Kabag Ortal Kasim yang mewakili Assisten IV bidang Kesejahteraan dan Humas Setkab Kukar mengatakan tengah meningkatnya perkembangan teknologi dan informasi saat ini, telah memberikan pengaruh yang baik terhadap pemenuhan kebutuhan informasi kepada masyarakat, dimana pilihan media informasi sebagai alternatif peningkatan pengetahuan dan wawasan telah memberikan warna terhadap perkembangan sosial budaya masyarakat.

Ia juga mengatakan Untuk itu siaran Radio Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai salah satu media informasi yang hadir ditengah masyarakat harus mampu menghadirkan siaran yang berkualitas disetiap segmennya, baik sebagai penyebarluasan informasi pembangunan daerah maupun sebagai penyedia hiburan bagi masyarakat, sehingga Stasiun Radio ini benar-benar menjadi icon pembangunan daerah di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Capaian pembangunan di Kabupaten Kutai Kartanegara pada saat ini telah mencapai kondisi yang cukup menggembirakan, yang terlihat dari meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah secara siginifikan pada tahun 2009 ini, hal ini menunjukkan pembangunan disetiap sektor di Kabupaten Kutai Kartanegara telah mengalami peningkatan yang cukup baik, kondisi ini tentunya tidak terlepas dari akses informasi yang diterima oleh masyarakat, dimana kebijakan dan program pemerintah daerah dapat tersosialisasikan dengan baik melalui berbagai media yang ada, termasuk melalui penyiaran Radio Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang kita bina ini. Oleh karena itu aset yang kita miliki ini harus diperkuat lagi dengan kemampuan personil pengelolanya, sehingga kemasan acara yang ditampilkan memiliki kualitas yang lebih baik lagi serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

” saya mengajak kepada seluruh peserta bimtek agar dapat memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya, untuk menggali informasi dan pengetahuan tentang penyiaran radio yang baik dan profesional, hingga pada akhirnya personil Radio Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memilki kualifikasi yang tangguh dan kompetitif dalam rangka membawa RPK menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara” ujarnya (hmp 014)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.