ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pangdam Pesan Netralitas TNI dan Kerjasama Perbatasan dengan Malaysia

December 18, 2018 by  
Filed under Kalimantan Timur

Samarinda, vivaborneo.com, Panglima Komando Daerah Militer VI Mulaawrman, Mayjen TNI Subiyanto menegaskan untuk menjaga netralitas anggota prajurit TNI pada Pilpres dan Pileg Serentak tahun 2019 mendatang.

“Jangan ciderai netralitas TNI pada tahun politik 2019 mendatang. Tetap jaga netralitas TNI sebagai prajutir yang profesional,” pesan Mayjen Subiyanto saat serahterima jabatan dan pelantkan Letnan Kolonel Inf. Widi Prasetijono, sebagai Komandan Korem 091/ASN menggantikan Brigjen TNI Irham Waroihan yang mendapat promosi sebagai Kasdam XVII Cendrawasih, Selasa pagi (18/12/2018).

Dalam amanatnya Mayjen Subiayanto juga mengingatkan untuk meningkatkan kerjasama Pasukan Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia (Satgas Pamtas) dan memutus rantai penyebaran berita hoax (berita bohong).

“Hindari perbuatan yang dapat menciderai netralitas prajurit TNI pada gelaran Pemilu tahun 2019. Hindari juga penyebaran berita bohong yang dapat memecah belah serta tingkatkan kerjasama pada Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia,” ujarnya.

Selain memberikan ucapan selamat kepada Brigjen TNI Irham Waroihan yang akan menempati posisi baru yaitu sebagai Kepala Staf Kodam XVII Cenderawasih di Papua, Mayjen Subiyanto juga berpesan kepada Letkol Inf. Widi Prasetijono untuk dapat bekerja lebih keras.

Subiyanto mengingatkan jika perbatasan sangat rawan dengan berbagai penyelundupan, terutama narkotika. Untuk itu dirinya berpesan agar bekerjasama dengan pihak kepolisian dan pihak terkait untuk lebih memerangi penyelundupan dan barang ilegal lebih ditingkatkan.

“Di Kaltim (komandan korem) akan mendapatkan tambahan (tugas) lagi karena adanya perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Sebelumnya kan di Solo tidak ada (perbatasan). Ini yang harus mendapatkan perhatian,” tegasnya.(vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.