ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

KONI Kaltim Beri Bonus Peraih Medali Pra PON

December 19, 2015 by  
Filed under Olahraga Lain

vivaborneo.com, KONI Kalimantan Timur (Kaltim) memberi  bonus kepada atlet dan pelatih yang berhak tampil pada PON 2016 di Jawa Barat dengan meraih medali pada ajang Pra PON. Pemberian bonus digelar pada acara yang bertajuk silaturahmi dan pemberian bonus di halaman KONI Kaltim Samarinda, Sabtu, (19/12).

Bonus juga diberikan kepada atlet Kaltim yang berhasil menyumbangkan medali pada ajang Sea Games XXVIII/2015  di Singapura. Pada ajang tersebut, atlet Kaltim menyumbangkan 5 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu bagi kontingen Indonesia.

Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya mengatakan, pada ajang Pra PON Kaltim telah mengirimkan sebanyak 44 Pengurus Provinsi (pengprov) cabang olahraga mengikuti Pra PON. Hasilnya cukup memuaskan, dari sekitar 1.000 atlet Kaltim yang ikut Pra PON, sebanyak 670 atlet dan berhak berlaga di arena PON 2016 Jawa Barat. Total medali yang berhasil diraih atlet Kaltim sebanyak 234 medali  medali yang terdiri dari 75 medali emas, 78 perak dan 81 perunggu.

“Hanya dua Pengprov cabor yang gagal lolos yaitu drumband dan sepaktakraw. ” kata Zuhdi Yahya.

Adapun besar bonus yang diberikan bagi peraih medali di ajang Sea Games yaitu Rp 35 juta bagi peraih medali emas, Rp 17,5 juta bagi peraih medali perak dan Rp 8,75 untuk medali perunggu. Sementara bagi peraih medali di ajang Pra PON diberikan Rp 15 juta untuk atlet yang berhasil meraih medali emas, Rp. 7,5 juita bagi peraih medali perak dan Rp 5 juta bagi peraih medali perunggu. (wd)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.