ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Juara Puskesmas Sehat Diumumkan Saat HUT Samarinda

December 29, 2009 by  
Filed under Samarinda

Penentuan juara Puskesmas Sehat yang diadakan Dinas kesehatan kota (DKK) Samarinda hingga saat ini masih belum diumumkan. Rencananya, pengumumkan juara akan dilakukan bersamaan pada saat perayaan HUT Kota Samarinda awal Januari tahun depan.Rencana pengumuman juara puskesmas sehat pada saat perayaan Hari HUT- Kota Samarinda tersebut diakui Kepala DKK Samarinda, Nina Endang pekan lalu dikantornya.Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk memeriahkan hari jadi Kota  Samarinda.

“Sebenaranya kami dari DKK sudah memutuskan bahkan sudah menetapkan siapa juara puskesmas sehat, saat ini kami masih merahasiakan, ada beberapa orang sudah banyak teman-teman bertanya, tapi saya bilang tunggu HUT-Kota Samarinda saja biar lebih meriah,”ujarnya.

Nina mengatakan dalam menetapkan siapa juara puskesmas sehat tahun ini tidaklah mudah, perlu indentifikasi, kecakapan, dan investigasi yang baik dalam menilai setiap tempat pelayanan kesehatan untuk warga masyarakat kota samarinda.

Penilaian tersebut memiliki poin-poin tersendiri yang mencakup kepantasaan sebuah puskesmas itu layak dikatakan sehat, hingga mampu memberikan contoh kepada puskesmas lain yang mungkin masih belum beruntung mendapatkan predikat sehat tersebut.

Poin-poin yang dikiranya masuk dalam penilaian sehat, yakni dari segi lingkungan puskesmas, kebersihan, kerapian, administrasi, keulesan kinerja pegawainya, dan yang terpenting adalah pelayanan pada masyarakat.

Nina berharap perlombaan puskesmas sehat yang  memang menjadi kegiatan rutinitas ini bukan dilihat dari sisi menang kalahnya, melainkan dilihat membentuk motivasi yang baik, agar di setiap puskesmas yang di kota samarinda mampu merubah menjadi lebih baik lagi dari tahun ke tahun. (vb)
Kebanggaan itu yang tak lain karena para kafilah yang  mewakili kecamatan samarinda utara nantinya akan banyak di dominasi oleh para khafilah sempaja utara. tentunya level yang lebih tinggi ini menjadi acuan dirinya untuk memantapkan khafilahnya agar bisa membuka gerbang kemenangan menuju MTQ tingkat provinsi.

Ia berharap para khafilahnya yang dipercaya akan bertarung di tingkat kota, yang diikuti seluruh kecamatan samarinda mampu memberikan kemenangan dan memberikan kebanggaan kembali untuk menuju ke tingkat provinsi.”saat ini persiapan yang kami berikan tinggal memolesnya saja dengan banyak memberi motivasi dan pembinaan yang baik,”katanya.

Respon Pembaca

Satu Komentar untuk "Juara Puskesmas Sehat Diumumkan Saat HUT Samarinda"

  1. Gusnila Yanti on Tue, 2nd Feb 2010 8:35 am 

    saya mahasiswi akademi farmasi samarinda,tiap tahun mahasiswa/i akfar banyak melakukan pemelitian tantang pelayanan kefarmasian dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kefarmasian di beberapa puskesmas disamarinda, mungkin jika memerlukan data gambaran pelayanan di puskesmas daerah samarinda sebagai penilaian suatu saat untuk lomba lagi, kita bisa membantu…….

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.