ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Gubernur Sambut Kedatangan Wapres

December 14, 2010 by  
Filed under Kalimantan Timur

BALIKPAPAN–vivaborneo.com, Kedatangan Wakil Presiden (Wapres) RI,  Boediono dan Ibu Herawati Boediono beserta rombongan di Bandara Sepinggan Balikpapan, Senin (13/12) disambut Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Ibu Amelia Faroek. Turut  mendampingi Gubernur Awang Faroek, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen Tan Aspan, Kapolda Kaltim, Irjen (Pol) Mathius Salempang dan Ketua DPRD Kaltim, H Mukmin Faisyal. Sementara dari jajaran pusat nampak Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Fadel Muhammad. Sejumlah pejabat tinggi lainnya di jajaran TNI dan Polri juga hadir menyambut kedatangan Wapres Boediono.Wapres mendarat di Bandara Sepinggan Balikpapan sekitar pukul 9.30 Wita dengan pesawat khusus kepresidenan berkode AVRO RJ85. Usai beristirahat sejenak di VIP Room Bandara Sepinggan, Wapres dan rombongan menuju lokasi puncak Peringatan Hari Nusantara XI 2010 di Benua Patra Balikpapan atau tepat di sekitar pesisir pantai laut Balikpapan.

Selain memimpin puncak Peringatan Hari  Nusantara XI,  Wapres Boediono juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada para nelayan dan pembudidaya perikanan serta atlet-atlet dayung nasional yang merupakan para nelayan Indonesia, dimana mereka telah menorehkan prestasi gemilang pada ajang Asian Games di  Guangzou, China, beberapa pekan lalu.

Kunjungan Wapres Boediono kali ini merupakan kunjungan kedua ke Kalimantan Timur. Kunjungan pertama Wapres Boediono dilakukan pada 15 Januari 2010 lalu saat menyerahkan secara simbolis Dana  Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) kepada Gubernur Kaltim H Awang Faroek sebesar Rp229 miliar. Ketika itu, penyerahan dilakukan di SD 003 Balikpapan (sekolah model pecontohan nasional).

Di awal tahun tersebut, Wapres Boediono juga sempat menyerahkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada sejumlah pelaku UKM di Balikpapan. Wapres juga  melakukan dialog dengan para pelajar SMA Negeri I dan  SMP Negeri I Balikpapan di kawasan Gunung Pasir.

Rencananya, Senin malam tadi, Wapres akan melakukan pertemuan bersama seluruh undangan dari berbagai daerah, termasuk dengan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemprov Kaltim. Selanjutnya, pada Selasa (14/12) hari ini, Wapres akan meneruskan kunjungannya ke Pulau Sebatik di kawasan utara Kaltim yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. (vb/sam)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.