ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

DPRD Kaltim Kunjungi Kutai Kartanegara

December 25, 2009 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Tenggarong : Sesuai dengan agenda kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Timur pada masa persidangan III Bulan September sampai dengan Desember 2009, maka berdasarkan keputusan peminpin DPRD Provinsi  Kalimantan Timur  no 25 tahun 2009 di adakan  kegiatan reses atau penyampaian aspirasi masyarakat ke kabupaten kota se Kalimantan Timur yang dilaksanakan sejak tanggal 19 sampai dengan 23 Desember 2009 sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing anggota dewan.DPRD Prov kaltim yang berkunjung ke Kantor  Sekertariat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara di terima langsung oleh Pj Bupati Kutai kartanegara Sulaiman Gafur di ruang Eksekutif  Kantor Sekertariat  Pemkab Kukar pada Rabu(23/12) lalu. Hatta Zainal Abidin selaku ketua rombongan dari komisi III membawa rombongan yang berjumlah 8 orang  yaitu Marten Apuy kord komisi II, Sarkowi V Zahry, Windy Imelda Wakil ketua komisi II, Aji Sofyan Alex Ketua komisi II, Ali Hamdi Ketua komisi Iv, Darlis Pattolongi dan Ardarias Pangloli Sirenden dari Komisi IV.

Dalam kesempatan kali ini Sulaiman Gafur meminta DPRD mendukung program yang di laksanakan oleh pemerintah terutama Untuk persiapan Penas Pada tahun 2011.  Pj Bupati meminta untuk peningkatan jalan Propinsi yang menghubungkan Samarinda, Tenggarong, Muara kaman,  Muara Wahau  dan begitu pula jalan Propinsi yang menuju kota bangun untuk mendapat perhatian dari pihak pemerintah provinsi khususnya DPRD Provinsi

Selain itu untuk mengurangi kemacetan dan pendekatan jarak tempuh pada penas 2011 rencananya akan di bangun Jembatan di Intek PDAm Loa Kulu sampai Di depan DPRD Prov, karang paci. ”kami berusaha untuk meningkatkan infrastruktur demi menyukseskan penas 2011, dan selanjutnya dapat di gunakan oleh masyarakat kaltim” ujarnya

Untuk kawasan di sekitar kegiatan juga akan mulai di tanami pepohonan agar terlihat lebih asri juga tak lupa pula suasana pertanian akan diutamakan.  Selain itu sentral-sentral produksi akan di perbaiki  baik dari segi saran juga prasaranyanya untuk lebih meningkat lagi mutu dan kualitas  dan layak untuk di banggakan.

Untuk Kukar yang tak boleh di lewatkan adalah pariwisata dan kesenianya, untuk itu pemerintah Kab Kukar meminta dukungan yang sangat penuh agar sarana dan prasarana untuk pariwisata kukar dapat menjadi salah satu hal yang terpenting selain soal  pertanian. Karena kukar memiliki potensi objek wisata yang baik.  Untuk itu semua kegiatan ini saling berhubungan ujar Sulaiman Gafur, bila ada satu sumber yang terganggu maka akan berimbas ke yang lainnya. (hmp 08)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.