Subscribe to Vivaborneo.com  Informatif, Santun, Tak TerbatasNews FeedSubscribe to Vivaborneo.com  Informatif, Santun, Tak TerbatasComments

ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Poltek Samarinda Desain Pembangunan Pondok Pesantren

November 20, 2021 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SAMARINDA – Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk membantu merancang dan membuat gambar desain Rencana Pembangunan Pondok Pesantren Bumi Pelangi Mantaaba.

Melalui Yayasan Bumi Pelangi Mantaaba, yang beralamat di Perum Bumi Sambutan Asri, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, yayasan mengajukan permohonan  kepada Polnes untuk membantu merancangbangun pondok pesantren mereka.

“Mendapat kepercayaan ini,  maka dibentuk tiga tim pengabdian sebagai tim pendamping untuk dapat menyelesaikan Gambar Rencana Bangunan dan Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Pondok Pesantren Bumi Pelangi Mantaaba,” kata Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Raudah, Jumat (19/11/2021)

Dijelaskan Raudah, Yayasan Bumi Pelangi Mantaaba, telah mengajukan permohonan tim pendamping rencana pembangunan pondok pesantren ini kepada Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda.

Tim Pengabdian Masyarakat terdiri dari  Raudah Ahmad,S.ST.,M.Eng sebagai ketua didampingi Sujiati Jepriani, ST., M.Eng, Dr. Ir, Tumingan, MT, Budi Nugroho, ST., M.Eng dan Dra. Haidah, M.Pd, Garini Widosari, S.Si., M.Sc.

“Pendampingan tersebut dimaksudkan untuk membantu membuatkan Gambar Rencana Bangunan dan Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Pondok Pesantren Bumi Pelangi Mantaaba. Karena ini memang kualifikasi dan tugas kami, maka melaui Polnes, kami membentuk tim pengabdian masyarakat untuk membantunya,” jelasnya pada Jumat (18/11/2021).

Ditambahkan Raudah, agar dapat membantu masyarakat tersebut, permohonan dari Yayasan Bumi Pelangi Mantaaba direspon oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda melalui Surat No. 175a/PL.7.4/AM/2021 tanggal 3 Juni 2021.

”Salah satu hasil pengabdian tersebut yaitu pada laporan pengabdian ini dengan judul Perencanaan Desain 3D Konsep, Gambar Arsitek dan Master Plan Pondok Pesantren Bumi Pelangi Mantaaba Samarinda,” ujar Raudah.

Yayasan Bumi Pelangi Mantaaba berdasarkan akta notaries pada 16 Oktober 2020 dengan visi “Menjadi Yayasan Islam yang maju dan terdepan di Kalimantan Timur dalam upaya mencetak generasi Qurani yang unggul, berintegritas, cerdas, amanah, dan mandiri pada tahun 2025.  (Vb/Yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.