Subscribe to Vivaborneo.com  Informatif, Santun, Tak TerbatasNews FeedSubscribe to Vivaborneo.com  Informatif, Santun, Tak TerbatasComments

ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemkab Paser Resmikan Peremajaan Sawit Rakyat

November 18, 2021 by  
Filed under Agrobisnis

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser meresmikan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) tahap II di desa Kendarom, Rabu (17/11/2021). Peresmian dilakukan Bupati Paser dr.Fahmi Fadli, disaksikan  Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan Djoko Bawono, Perangkat Daerah, dan masyarakat sekitar.

Bupati Paser dr.Fahmi Fadli mengatakan PSR ini merupakan dukungan pemerintah kepada petani sawit dengan pembekalan pengetahuan terkait pengelolaan kebun sawit. Teknologi pertanian selalu berkembang dan dinamis, perlu keterpaduan Kebijkana pemerintah, aplikasi teori dan praktek di lapangan.

“Kita hadir sebagai bentuk tindak lanjut di lapangan untuk Peremajaan Sawit Rakyat (PSR),” kata dr. Fahmi.

Program PSR ini diperuntukkan untuk 76 orang petani sawit yang masuk dalam Koperasi Unit Desa (KUD) Sumber Makmur Kendarom.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah kepada kepada masyarakat terutama untuk para petani sawit di Paser,” kata  dr. Fahmi.

Dikatakan Fahmi, kegiatan ini telah dilakukan beberapa kali pada petani sawit di Paser dan merupakan salah satu bentuk tindak lanjut di lapangan untuk penumbuhan PSR tahap II seluas 190,5 hektar.

Fahmi Fadli juga mengucapkan terimakasih kepada KUD Sumber Makmur Kendarom memfasilitasi kegiatan Tumbang-Chipping Tahap II.

“Ini merupakan parameter jalannya program pemerintah di Kelompok petani,” kata dr. Fahmi.

Peresmian PSR Tahap II ini ditandai dengan pemukulan Gon oleh Bupati Paser, kemudian di lanjutkan dengan penanaman bibit sawit secara simbolis, dan menyaksikan langsung proses chipping sawit. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.