ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Paser Kembali Rebut Juara Umum Fesival Kemilau 2010

November 15, 2010 by  
Filed under Berita

SAMARINDA- vivaborneo.com – Kontingen Kabupaten Paser kembali menjadi Juara Umum pada Festival Kemilau Seni Budaya Etam (FKSBE) Ke V 2010 di Samarinda setelah tahun 2009 lalu juga meraih juara umum. Penutupan acara ini dilaksanakan  di Komplek Stadion Madya Sempaja, Sabtu (13/11).Kontingen Kabupaten Paser berhasil menyabet juara beberapa nomor yaitu pada Juara II Parade, Penyaji Terbaik, Penata Tari Terbaik dan menjadi Peringakat Non Unggulan serta Juara Harapan pada Kategori Musik dan Lagu Tradisional.

Festival Budaya dan tari ini diikuti oleh 14 kabupaten/kota dan beberapa parade suku yang ada di Kaltim. Festival KSBE ini merupakan agenda ahunan Dinas Pariwisata Provinsi yang telah memasuki tahun ke lima penyelenggaraannya.

Selain menampilkan tari tradisional, musik, lomba masakan tradisional, juga dilakukan penilaian terhadap  olahraga tradisional Begasing, Belogo  dan menyumpit.

Gubernur Kaltim yang diwakili oleh Pj Asisten Bidang Pemerintahan, Sulaiman Gafur mengatakan festival yang telah menjadi agenda tahunan ini hendaknya dapat lebih ditingkatkn lagi promosinya, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui event budaya ini jauh hari sebelum acara pelaksanaan.

“Sangat disayangkan jika event sebesar Festival Kemilau hanya ditontonoleh wisatawan domestik dan masyaraka sekitar saja. Untuk itu panitia harusnya lebih giat berpromosi dengan bekerjasama dengan biro perjalanan, perhotelan dan media,” ujarnya.(vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.