ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Mushollah Raudhatul Jannah Adakan Sholat Idul Adha

November 17, 2010 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SAMARINDA-vivaborneo.com, Warga RT.30 kel. Air Putih Samarinda dan sekitarnya berbondong2 memenuhi Mushollah Raudhatul Jannah yg terletak di Jalan P. Suryanata utk berjamaah melaksanakan sholat Idul Adha 1431 Ha. Tidak kurang dari 500 jamaah tumpah hingga membuat shaf di jalanan.Menurut ketua Pengurus Mushollah Raudhatul Jannah H. Syarifuddin Urus bahwa pelaksanaan sholat I’d ini sudah dilaksanakan sejak 2 tahun lalu, atas permintaan warga sekitar karena masjid Islamic Center air putih tidak lagi mampu menampung jemaah sholat I’d.

Dalam khutbahnya Khotib Ustadz H. Achmad Ifda menyampaikan pentingnya qurban sebagai wujud ketaqwaan kepada Alloh swt.

Ifda memaparkan sejarah awal pelaksanaan qurban dari nabi Ibrahim AS dan Ismail AS. Dan pentingnya pengorbanan diri untuk mencapai ketaqwaan kepada Allah swt.

Dalam laporan pengurus mushollah yg disampaikan Munanto, disebutkan bahwa tahun 1431 H ini pengurus mendapatkan amanah utk melaksanakan penyembelihan 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.
Daging dari qurban tersebut akan dibagikan kepada yg berhak di lingkungan RT.30, RT.31 dan sekitarnya di kelurahan Air Putih Samarinda. (vb/mun)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.