ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Korea Selatan Dominasi Bulutangkis Tunarungu 2010

November 17, 2010 by  
Filed under Olahraga Lain

SAMARINDA – vivaborneo.com – Korea Selatan menjadi Juara Umum dan mondominasi Kejuaraan Bulutangkis Tunarungu Asia Pasifik Ke-3 atau 3 Rd Asia-Pasific Deaf Badminton Championship  di Samarinda, Kalimantan Timur. Korea Selatan dalam unggul pada partai Ganda Campuran, Tunggal Putra, dan Ganda Putra.Hari terakhir Kejuaraan Bulutangkis Tunarungu Asia-Pasific Ke-3 tahun 2010, yang berlangsung Selasa, 10 November 2010, yang berlangsung di Stadion Utama Kaltim, mempertandingkan lima partai final yaitu, Ganda Campuran,  Tunggal Putra , Ganda Putri , Tunggal Putri, dan  Ganda Putra.

Pada Ganda Putri bertanding antara Nagaaki Sato-Chichiro Shinada dari Jepang melawan Sin Hyunwoo-Yu Eunkyung dari Korea Selatan yang dimenangkan oleh Korea Selatan dengan skor 10-21 dan 15-21.

Indonesia hanya meloloskan satu atletnya pada partai Tunggal Putra atasnama Edi Susanto melawan Woo Jisoo dari Korea Selatan yang dimenangkan oleh Woo Jisoo dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-13.

Ganda Putri China Taipeh, Chen Mei-Ling yang berpasangan dengan Chuang Ting-Yi dari  melawan Chichiro Shinada –Tomoko Nakai dari Jepang, berhasil unggul pasangan China Taipeh dengan skor 14-21 dan 13-21.

Partai ke Empat, Tunggal Putri  China Taipeh Fan Jung-Yu  unggul atas tunggal putri  Korea Selatan Yu Eunkyung dengan skor 9-21 dan 8-21.

Sementara itu, Partai Ganda Putra antara Kouji Uno-Nagaaki Sato dari Jepang melawan Shin Kyungduk-Sin Hyunwoo dari Korea Selatan, menjadi partai penutup sekaligus partai terseru  karena terjadi rubber set dan terjadi kejar mengejar angka, yang dimenangkan oleh pasangan Korea Selatan dengan skor 32-20, 15-21 dan 14-21.(vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.