ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kaltim Sumbang Rp 2 Miliar untuk Mentawai dan Merapi

November 18, 2010 by  
Filed under Berita

SAMARINDA–vivaborneo.com, Bantuan Kaltim bagi para korban bencana alam yang terjadi di Mentawai,  Sumatera Barat dan erupsi Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah akan segera diserahkan. Penyerahan bantuan rencana akan langsung dilakukan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak pada 21 Nopember dan 24 Nopember 2010 mendatang.“Dana bantuan yang akan kami serahkan jumlahnya sekitar Rp 2 miliar untuk korban di Mentawai, Sumatera Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta,” kata gubernur kepada wartawan usai pertemuan dengan Head of the South East Asian Development Bundesministerium Fur Wirtschattliche Zusammenarbeit Und Entwicklung (BMZ), Mr. Dominik Ziller di ruang Rapat Ramadhan, Kamis (18/11).

Semua dana yang diserahkan berupa dana segar sehingga akan lebih memudahkan daerah penerima bantuan untuk mengalokasikan penggunaan bantuan bagi keperluan para korban bencana yang saat ini masih banyak tinggal di sejumlah titik  pengungsian.

Sumbangan Kaltim yang akan diserahkan tersebut merupakan dana bantuan dari masyarakat Kaltim termasuk perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kaltim dan sejumlah dana dari para pegawai dan pejabat khususnya yang berada di lingkungan Pemprov Kaltim. Aksi penggalangan dana ketika itu langsung dikomando oleh Gubernur Awang Faroek di Lamin Etam beberapa pekan lalu.

“Bantuan akan langsung kita serahkan kepada gubernurnya, karena yang tahu kabupaten mana saja yang memerlukan bantuan adalah gubernur masing-masing daerah,” tambah gubernur.

Jumlah bantuan yang akan diserahkan, masing-masing adalah Rp750 juta untuk korban di Mentawai, Sumatera Barat dan Rp750 juta untuk korban erupsi Gunung Merapi di Yogyakarta. Sedangkan untuk korban erupsi Gunung Merapi di  Jawa Tengah bantuan yang disiapkan adalah sebesar Rp500 juta.

Bantuan untuk korban di Jawa Tengah dan Yogyakarta akan diberikan pada 21 Nopember, sementara untuk korban Mentawai akan dilakukan pada 24 Nopember 2010 mendatang. (vb/sam)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.