Subscribe to Vivaborneo.com  Informatif, Santun, Tak TerbatasNews FeedSubscribe to Vivaborneo.com  Informatif, Santun, Tak TerbatasComments

ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

IPSI Menuju POPDA di Pasir

November 13, 2021 by  
Filed under Olahraga Lain

Faisal Rachman

SANGATTA– Setelah melakukan Kejuaraan Kabupaten (Kerjukab) pencak silat akhir November lalu, kini Pengurus Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang diketuai Faisal Rachman mempersiapkan Pekan Olahraga Daerah (POPDA) di Kabupaten Paser pada Movember ini.

“Kami sedang mempersiapkan atlet-atlet hasil seleksi Kejurkab yang lalu. Sekarang atlet-atlet sedang latihan bersama untuk menuju POPDA,” kata Faisal yang juga anggota DPRD Kutim, Kamis (11/11/2021).

Dikatakan Faisal, kejuaraan ini memang ditargetkan untuk menyeleksi pesilat remaja menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan dilaksanakan di bulan November 2021 ini.

Faisal yang juga politisi PDI Perjuangan ini membeberkan IPSI Kutim menaungi 14 perguruan pancak silat, tetapi tidak semua perguruan mengirimkan pesilat remaja untuk bertanding di ajang Kejurkab IPSI ini. Jadi setelah Kejurkab ini dan menemukan pesilat remaja yang memang berbakat, IPSI Kutim bakal memfasilitasi pemusatan latihan untuk siap menata POPDA Kaltim.

“Insyaallah, IPSI mengirimkan pesilat remaja Kutai Timur di semua kelas yang dipertandingankan saat POPDA nantinya,” jelas Faisal. (adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.