ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Gubernur Terima Penghargaan Pendidikan

November 6, 2009 by  
Filed under Kalimantan Timur

SAMARINDA – Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak akan menerima penghargaan dari Pacific Countries Social and Economic Solidarity Association (PASIAD)  atas perhatiannya memajukan dunia pendidikan di Kaltim.
“Bukan hanya memajukan dunia pendidikan  Kaltim, Gubernur Awang Faroek juga punya kontribusi bagi kemajuan pendidikan nasional. Itu sebab, penghargaan ini kami berikan,” kata Demir Timurtas, dari PASIAD Indonesia.Selain akan menerima penghargaan PASIAD, Awang Faroek juga akan didaulat untuk menyerahkan beasiswa kepada siswa-siswa berprestasi yang sukses dalam beberapa even internasional mewakili Indonesia.

“Kami juga berharap, Pak Awang bisa memberi saran dan dukungan kepada anak-anak Indonesia agar terus memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa,” kata Demir Timurtas.

PASIAD adalah asosiasi solidaritas sosial untuk negara-negara Pasifik, satu lembaga masyarakat Turki yang secara khusus melakukan kerjasama teknik dengan pemerintah Indonesia. PASIAD bergerak di bidang pendidikan dan sosial.

Di Indonesia, beberapa sekolah unggulan nasional didukung oleh manajemen dan tenaga-tenaga pengajar dari PASIAD. Seperti SMA Pribadi Bandung, SMP-SMA Semesta Semarang, SD-SMP-SMA Kharisma Bangsa Jakarta, SMP-SMA Fatih Aceh dan SMP-SMA Sragen.
Tahun ini Kaltim mengirimkan 60 siswa terbaik untuk belajar di beberapa sekolah dalam naungan PASIAD. Masing-masing 20 siswa di SMA Kharisma Bangsa Jakarta, 20 siswa di SMA Pribadi Bandung dan 20 siswa di SMA Semesta Semarang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim, baru Kaltim yang membuat program beasiswa bagi siswa-siswanya untuk mengikuti pendidikan di sekolah-sekolah unggulan tersebut.
“Harapan kami, Kaltim akan mendapatkan SDM-SDM yang handal program PASIAD ini,” kata Syafruddin.

Untuk program PASIAD ini Disdik Kaltim harus menyiapkan anggaran tidak kurang dari Rp2,8 miliar untuk keperluan 60 siswa PASIAD. (vb-03)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.