ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Garuda Indonesia Siap Layani Rute Samarinda-Jakarta

November 19, 2018 by  
Filed under Kalimantan Timur

SAMARINDA – Masyarakat Kaltim akan semakin dimudahkan dengan adanya penerbangan langsung dengan rute Samarinda-Jakarta. Maskapai Garuda Indonesia dipastikan siap melayani penerbangan domestik dengan rute Samarinda-Jakarta di Bandara APT Pranoto Samarinda, Selasa (20/11/2018).

Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Dodi Dharma Cahyadi mengungkapkan izin rutenya sudah keluar dan jadwal penerbangannya pun sudah ada.

“Alhamdulillah Garuda Indonesia, Selasa 20 Nopember 2018 siap melayani masyarakat Kaltim melalui bandara ini. Rutenya APT Pranoto Samarinda-Soekarno Hatta Jakarta (Cengkareng) dan sebaliknya. Jenis pesawatnya boeing 737-800,” kata Dodi Dharma Cahyadi. Minggu (18/11).

Dengan masuknya Garuda Indonesia, maka maskapai ini akan menjadi yang perdana melayani penerbangan di Bandara APT Pranoto untuk penerbangan antarprovinsi. Ini menunjukkan perhatian pemerintah terhadap pelayanan transportasi udara adalah sangat diutamakan. Diharapkan, pertumbuhan ekonomi daerah semakin meningkat, imbas dari pelayanan transportasi udara yang semakin membaik.

“Tentu ini juga berkat arahan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Samarinda, belum lama ini. Alhamdulillah, maskapai Garuda Indonesia sudah bisa masuk APT Pranoto, Selasa lusa (besok),” jelasnya.

Masuknya Garuda Indonesia di APT Pranoto merupakan langkah cepat agar pelayanan transportasi udara dari dan keluar Samarinda segera terlayani dengan cepat.

Bandara APT Pranoto sudah dilengkapi dengan fasilitas runway dengan panjang 2.250×45 meter dan terminal 12.700 meter persegi.

Direncanakan Gubernur Isran Noor akan menyambut kedatangan penumpang Garuda Indonesia tersebut di Bandara APT Pranoto.   (*/sam)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.