Subscribe to Vivaborneo.com  Informatif, Santun, Tak TerbatasNews FeedSubscribe to Vivaborneo.com  Informatif, Santun, Tak TerbatasComments

ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

DPW PPP Kaltim dan NU Samarinda Laksanakan Vaksinasi Umat 2000 Dosis

November 23, 2021 by  
Filed under Kesehatan

SAMARINDA – Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan oleh pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan di Kalimantan Timur, dengan harapan tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal  sebanyak 70 persen dari populasi manusia sesuai target Word Health Organisation (WHO).

Target herd immunity ini pun didukung Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bekerja sama yang bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Samarinda dan didukung Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

Melalui vaksinasi massal ini, sebanyak 2000 dosis vaksin jenis Pfizer diberikan ke warga Kota Samarinda dan sekitarnya, selama 2 hari, 22 – 23 November 2021 di sekretariat DPW PPP Kaltim Jalan Juanda Samarinda.

“Melalui vaksinasi massal ini, kami berharap bisa membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 dengan menargetkan 70 persen vaksinasi kepada masyarakat Samarinda,” ujar Rusman Yakub Ketua DPW PPP.

Dia pun berharap di akhir tahun 2021 tercapai target 70 persen, walaupun itu tergantung ketersediaan vaksinasi yang didistribusikan pemerintah pusat. Namun Rusman Yakub optimis target itu tercapai.

Selain itu Rusman juga mengingatkan masyarakat bahwa vaksinasi yang saat ini digencarkan pemerintah harus selaras dengan kampanye dan sosialisasi protokol kesehatan. Jangan hanya mengejar target 70 persen vaksinasi namun abai akan pentingnya protokol kesehatan.

Ketua DPW PPP Kaltim Ruman Yakub dan Ketua PCNU Samarinda HM. Asy’ari Hasan

“Kami berharap semua warga yang telah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan sehingga menjadi budaya hidup sehat, dan pemerintah harus semakin gencar mensosialisasikan dan melakukan tindakan razia Prokes,’’ ujarnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Samarinda HM. Asy’ari Hasan menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini membutuhkan kerjasama semua pihak, dalam hal ini PCNU bekerjasama dengan PPP dan Dinkes Kota Samarinda.

“Vaksinasi massal tetap membutuhkan kerjasama dimana kepanitiaan dari PPP dan vaksinasi didapatkan dari kuota PCNU yang diberikan pemerintah,” katanya.

Dia berharap dengan vaksinasi massal ini, perang terhadap penularan covid-19 PCNU dengan target kekebalan komunal sebanyak 70 persen bisa tercapai. (hel)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.