ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

175 Orang Peserta Ikuti Orientasi Pemuka Agama Se-Kukar

November 10, 2010 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

TENGGARONG – vivaborneo.com, Badan Adminstrasi Kesejahteraan Rakyat melalui Sub bagian pemberdayaan perempuan, keluarga berencana, dan agama Setkab Kukar, selama sehari menggelar acara  orientasi pemuka agama Se-Kukar di Pendopo Wakil Bupati Kukar di Buka oleh Assisten IV Setkab Kukar, Haji  Bachroel.Kegiatan ini diikuti 175 orang peserta merupakan pemuka agama yang terdiri dari guru agama, mubalikh, pendeta umat kristiani, tokoh agama Hindu yang berasal dari 9 ( sembilan ) kecamatan Tenggarong, Tenggarong seberang, Sebulu, Loa Kulu, Muara Jawa, Tabang, Sanga – Sanga , Samboja dan Kecamatan  Muara Muntai. Demikian dikatakan  Hj Lilis Mardiana di sela – sela kegiatan tersebut. ( 09/11 ).

Hj Lilis Mardiana juga mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan menggali pemahaman dari masing – masing narasumber guna mengambil langkah – langkah kebijakan yang positif dalam mencegah terjadinya dis integrasi bangsa sehingga diharapkan kondisi dan situasi daerah menjadi lebih kondusif dan terpelihara. Sesuai dengan themanya yaitu peran tokoh agama sebagai stabilitator dan dinamisator, panutan umat dan masyarakat. Disamping itu kepemimpinan dan jiwa kepeloporan para pemuka agama harus dibangkitkan sehingga mampu mendorong keikutsertaan seluruh masyarakat kabupaten Kutai Kartanegara untuk bersama – sama peduli dan bertangungjawab. Sekaligus dalam mensukseskan Gerbang Raja yaitu upaya mewujudkan visi dan misi pembangunan Kutai Kartanegara diantaranya meningkatkan kualitas dan daya saing menuju sumber daya manusia yang unggul, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh karena itu, orientasi pemuka agama ini memiliki visi kedepan, yaitu berperan aktif memberi pelayanan dan bimbingan untuk masing – masing umat berberagama, bersikap, terbuka terhadap kemajemukan masyarakat dan mampu berperan secara nyata didalam setiap gerak dan dinamika yang terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara. Bertindak selaku narasumber dalam kegiatan ini yaitu berasal dari Kementerian Agama Kukar, Kejaksaan Negeri Tenggarong dan Kapolres Kukar, tambah Hj Lilis Mardiana. ( vb/hmp 04 ).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.