ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Humas Kukar Raih Anugerah Media Humas

October 29, 2009 by  
Filed under Berita, Kutai Kartanegara

TENGGARONG- Ada yang membahagiakan dalam pertemuan tahunan tingkat Nasional Bakohumas yang digelar di Yogyakarta 28-29 Oktober kemarin. Betapa tidak, baru pertama kali mengikuti lomba Anugerah Media Humas, namun Humas dan Protokol Kukar berhasil meraih penghargaan dari dua kategori. Masing-masing adalah Peringkat II kategori website dan Peringkat V (Finalis) Profil media cetak Pemerintah Daerah.

Kabag Humas dan Protokol Kukar Sri Wahyuni bersama para pemenang penghargaan Anugerah Media Humas kategori Website

Kabag Humas dan Protokol Kukar Sri Wahyuni bersama para pemenang penghargaan Anugerah Media Humas kategori Website

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Sri Wahyuni usai acara penyerahan anugerah media humas yang berlangsung di Hotel Inna Garuda Yogyakarta.
“Ini baru pertama kalinya kita ikut serta dalam lomba anugerah media humas. Mendapatkan penghargaan tersebut tentu hal yang membahagiakan bagi humas. Saya sangat bersyukur, dan ini tentu merupakan hasil kerja keras dan kekompakan tim humas. Tanpa ada kerjasama yang baik sulit bagi kita untuk mewujudkan karya yang baik” ujar Sri.

Lebih lanjut dikatakan bahwa lomba anugerah media humas pada tahun 2009 ini cukup ketat. Karena diikuti oleh 117 peserta dari empat kategori, yakni kategori Departemen/lembaga negara, BUMN, Pemerintah Daerah dan Perguruan Tinggi. Bahkan pihak panitia sempat kewalahan dalam melakukan seleksi.

“Ansusiasme para peserta lomba anugerah media humas tahun ini sangat tinggi, hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas karya-karya para humas” kata Subagyo Ketua Pelaksana pertemuan Bakohumas yang juga Direktur Kelembagaan Komunikasi Departement Komunikasi dan Informatika.

Acara pertemuan bakohumas yang mengangkat tema “peran humas pemerintah dalam menyongsong implementasi UU Keterbukaan Informasi Publik pada tahun 2010 ini dibuka oleh Bambang Subijantoro, Plt Dirjen Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi yang juga Ketua Umum Bakohumas Pusat. Salah satu agenda utama yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah validasi Pedoman Umum Sistem Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi yang nantinya menjadi panduan bagi para pejabat kehumasan guna menyiapkan segala sesuatunya dalam menyongsong pelaksanaan UU KIP tahun 2010. (hmp)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.