ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Wagub Besuk Ulama, sekaligus Kunjungi RSUD AW Sjahranie Samarinda

August 10, 2011 by  
Filed under Kesehatan

SAMARINDA – vivaborneo.com, Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy  saat membesuk KH Sa’ad Ijan Saleh yang terbaring sakit di Ruang Bungalow Paviliun Teratai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Wahab Sjahranie Samarinda, menyempatkan diri meninjau beberapa fasilitas dan kondisi rumah sakit daerah tersebut.

“Hari ini sudah memasuki hari kesembilan Bulan Ramadhan, namun kita lihat sendiri kunjungan pasien rawat jalan maupun yang rawat inap membludak. Ini membuktikan bahwa masyarakat masih mempercayai pelayanan yang diberikan instansi ini,” kata Farid Wadjdy, usai meninjau RSUD AW Sjahranie Samarinda, Selasa (9/8).

Diakuinya, kondisi maupun fasilitas yang dimiliki RS ini masih perlu penambahan bahkan perbaikan. Terlihat banyaknya pasien yang dirawat di lorong-lorong ruangan. Walaupun pada kenyataannya pasien yang berkunjung maupun rawat inap berasal dari daerah-daerah luar Samarinda yang sudah memiliki rumah sakit.

Sebab, dalam kunjungan tersebut Wagub menyempatkan diri berbincang dengan para pasien yang sedang menjalani rawat inap maupun rawat jalan. Ternyata kebanyakan dari mereka datang dari Kabupaten Kutai Kartanegara maupun Kabupaten Kutai Timur dan daerah terdekat lainnya yang merupakan pasien rujukan.

Menurut Farid, yang terpenting saat ini yang harus dilakukan pihak RS yakni meningkatkan kualitas pelayanan dengan terlebih dulu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) rumah sakitnya.

“Bangunan yang megah serta didukung fasilitas yang cukup memadai akan membuat RS ini menjadi pilihan masyarakat untuk berobat. Namun, yang terpenting perlu dilakukan meningkatkan kualitas tenaga kesehatannya, baik dokter, perawat maupun tenaga medis lainnya,” harapnya.

Ditambahkannya, sejak beberapa tahun ini RS daerah milik Pemerintah Provinsi Kaltim  telah dilakukan renovasi, serta penambahan peralatan yang cukup canggih dengan mengikuti teknologi bidang kesehatan.

“Komitmen Pemerintah Provinsi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, maka salah satunya peningkatan kualitas pelayanan maupun peralatan di bidang kesehatan yang harus tersedia di RSUD ini,” jelas Farid Wadjdy.

Beberapa ruangan yang dikunjungi Wagub Farid Wadjdy, diantaranya Ruang Bedah Umum Cempaka I,  Cempaka Meeting Room dan Poliklinik Umum, serta Apotek Askes Center. Wagub didampingi Wakil Direktur Pelayanan dr Supardi, Wakil Direktur Umum Usman Lahdjie, Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr Kuncoro, Dokter Spesialis Jantung dr Joen, dr Nurliana, dr Moerniaty dan dr Josephin. (vb/sam)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.