ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Salimah Samarinda Santuni Seribu Anak Yatim

August 10, 2012 by  
Filed under Serba-Serbi

Samarinda-vivaborneo.com, Organisasi Kemasyarakatan dengan nama Persaudaraan Muslimah (Salimah) Pengurus Daerah (PD) Samarinda memberikan santunan kepada 1.000 lebih anak yatim, anak yatim piatu, dan anak dari kaum dhuafa (keluarga tidak mampu).

“Kegiatan menyantuni terhadap anak-anak yang memang membutuhkan bantuan dari orang lain ini memang sengaja kami rangkai dengan buka puasa bersama dengan mereka,” ujar Ketua PD Salimah Samarinda Hj Wachyuni Kusasih di Samarinda, Kamis.

Acara buka puasa bersama dengan 1.000 lebih anak yatim dan kaum dhuafah dari semua kecamatan di Samarinda tersebut digelar di Masjid Islamic Center Samarinda.

Lebih dari 1.000 anak memadati Aula Islamic Center yang terletak di lantai satu tersebut. Mereka tampak bergembira menerima nasi kota, kue buka puasa, dan santunan sejumlah uang yang sudah dimasukkan dalam amplop.

Menurut Wachyuni, uang santunan dan makanan untuk berbuka puasa tersebut didapat dari beberapa donator, baik dari yayasan, perorangan, organisasi, dan berbagai pihak yang peduli terhadap nasib anak yatim, piyatu, dan para kaum dhuafa.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan sebagian kecil dari sejumlah kegiatan yang telah dilakukan Salimah, pasalnya kelompok yang oriantasinya berdakwa, pemberdayaan kaum perempuan, dan pemerhati anak-anak dhuafa tersebut, memiliki berbagai bidang kegiatan yang terus dilakukan.

Kegiatan yang pernah dilakukan Salimah sebelumya di antaranya adalah, beberapa pekan lalu mengadakan Lomba menghafal Surah Yassin yang diikuti 200 orang peserta dari 15 kelompok  majelis taklim di lingkungan Kota Samarinda.

Lomba tersebut dirangkai dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pengurus Wilayah (PW) Salimah Kalimantan Timur (Kaltim).
Pelihan panitia yang menetapkan Surat Yassin untuk dilombakan, karena Surat Yassin merupakan di antara surat Al Quraan yang paling sering dibaca dan dihafal oleh kaum muslimin. Lomba tersebut digelar dengan tujuan agar kaum muslimin semakin mencintai Kitab Sucinya, di samping mengharap rido dari Allah SWT.

Dalam Salimah, lanjutnya, terdapat beberapa bidang yang masing-masing memiliki program kerja, di antaranya adalah Bidang Dakwa, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi, dan Bidang Pemberdayaan Perempuan. (vb/fr)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.