ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Safari Ramadan Wabup Kukar Kunjungi Kembang Janggut

August 12, 2011 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

TENGGARONG – vivaborneo.com, Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada hari ke 4 (11/8), rombongan Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf mengunjungi Kecamatan Kembang Janggut.

Setelah menginap semalam diKecamatan Kenohan Rombongan Wabup Kukar bertolak dari Kecamatan Kenohan pada pukul 16.00 wita menuju Kecamatan Kembang Janggut yang berjarak hanya 25 kilometer dengan menggunakan kendaraan roda empat, namun membutuhkan waktu perjalan hampir 1 jam, karena medan jalan yang cukup berat.

Tiba di  Kecamatan Kembang Janggut rombongan di terima oleh Camat Kembang Janggut M Zulkfli, dan langsung menuju Masjid Nurul Huda di Desa Loa Sakoh Kecamatan Kembang Janggut, untuk melaksanakan buka puasa, yang dilanjutkan dengan shalat magrib, Isya, dan tarawih berjamaah.

Di Kecamatan Kembang Janggut, Wabup Kukar HM Ghufron Yusuf secara simbolis juga menyerahkan bantuan, diantaranya bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda dalam bentuk hibah sebesar Rp.45 Juta, selanjutnya menyerahkan bantuan yang berasal dari beberapa SKPD seperti bantuan sarana olahraga, ternak, peralatan perikanan, dan obat-obatan pertanian.

“Kehadiran Wabup Kukar beserta rombongan, merupakan anugerah tersendiri bagi desa ini dan patut disyukuri oleh masyarakat Desa Loa Sakoh. Karena selama ini, baru kali ini ada pejabat Kukar yang datang di Desa Loa Sakoh,” kata Kades Loa Sakoh Jainal Abidin saat menyampaikan sambutan.

Jainal Abidin kemudian melaporkan keadaan Masjid Nurul Huda, menurut Jainal keberadaan masjid yang ada tersebut sudah tidak dapat menampung jemaah masjid, karena semakin bertambahnya masyarakat Loa Sakoh. Sehingga panitia pembangunan masjid sudah ada rencana untuk membangun masjid yang baru dan lebih besar lagi, namun pada saat ini tanah yang menjadi lokasi pembangunan, terkendala dana untuk pembebasan lahan.

Menurutnya dana pembebasan lahan tersebut telah di programkan dalam Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2009 lalu, namun karena ada kendala tidak dapat dicairkan.

“Kami berharap Pemerintah Kukar dapat membantu dalam pembebasan lahan yang berukuran 65 x 80 meter persegi, agar pembangunan masjid segera terealisasi,“ kata Jainal Abidin

Sementara itu Wabup Kukar HM Ghufron Yusuf mengharapkan agar panitia pembangunan masjid dan Kades Loa Sakoh dapat lebih proaktif dengan kembali memasukkan dan mengusulkan program-program unggulan yang dinginkan masyarakat desa Loa Sakoh, baik melalui ADD atau SKPD terkait, agar keinginan masyarakat tersebut dapat segera terealisasi.

“ Masyarakat harus lebih pro aktif, agar apa yang dicita-citakan dapat segera teralisasi,” kata Ghufron.

Ghufron juga menghimbau agar masyarakat Kecamatan Kembang Janggut, dapat terus menjaga kekompakan, kebersamaan, dan mempertahankan kondisi yang sudah kondusif, agar kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan dalam mengawal pembangunan di Kecamatan Kembang Janggut dapat terus berjalan dan meningkat, termasuk meningkatkan kemitraan dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di sekitar kecamatan Kembang Janggut, agar dapat bersama-sama membangun Kecamatan Kembang Janggut agar lebih baik lagi, dan masyarakatnya lebih sejahtera.

“Kehadiran perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Kembang Janggut, hendaknya dijadikan mitra. Saya meyakini kehadiran perusahaan diwilayah ini tentunya memberikan dampak yang positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat, terutama dalam membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kembang Janggut,”ungkap Ghufron lagi. (vb/rudi)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.