ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

RSUD AWS Kirim Tim Kesehatan ke Lombok

August 21, 2018 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SAMARINDA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama anak bangsa Indonesia yang tertimpa musibah, Pemprov Kaltim melalui RSUD Abdul Wahab Sjahranie (AWS) Samarinda mengirimkan Tim Kesehatan Kaltim untuk membantu korban bencana akibat gempa Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sekitar enam orang yang tergabung dalam tim kesehatan, terdiri dari dua dokter spesialis yaitu spesialis bedah othopedi dan spesialis bedah plastik, satu fisiotherapi dan tiga orang perawat bedah. Semua tim yang diturunkan bertugas selama satu minggu.

“Mereka akan bertugas Senin 20 Agustus sampai 26 Agustus 2018 guna membantu korban gempa di Lombok, terutama mereka yang mengalami luka-luka,” kata Direktur RSUD AWS dr H Rachim Dinata Marsidi di RSUD AWS, Senin (20/8).

Rachim mengatakan dukungan ini sebagai bukti pemerintah, terutama RSUD AWS maupun masyarakat Kaltim peduli terhadap sesama, khususnya kepada mereka yang sedang ditimpa musibah gempa. Musibah tersebut membuat seluruh rakyat Indonesia bersedih. Karena itu, kepedulian siapa saja sangat diperlukan, seperti halnya dengan musibah tsunami, semua rakyat dari penjuru dunia membantu.

“Kami berharap melalui dukungan ini bisa membantu meringankan beban mereka yang tertimpa musibah. Apalagi, Gubernur Awang Faroek telah menginstruksikan agar siapa saja di Kaltim bisa turut serta membantu mereka yang tertimpa musibah Lombok. Karena itu, tim kesehatan AWS siap turun ke lapangan,” jelasnya.

Dukungan tim kesehatan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat Lombok yang tertimpa musibah. (sam/hm)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.