ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemprov Kaltim Tetap Komitmen Dukung Provinsi Kaltara

August 16, 2012 by  
Filed under Berita

SAMARINDA – vivaborneo.com – Pemprov Kaltim  berkomitmen mewujudkan Provinsi Kalimantan Utara dengan berbagai dukungan termasuk dukungan dana sebesar Rp10 Miliar setiap tahunnya. Hal tersebut dikatakan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim)  Awang Faroek dalam Sidang Paripurna XXV Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kaltim dengan agenda jawaban Pemprov Kaltim terhadap pandangan fraksi-fraksi, di Samarinda, Senin (13/8).

Saat ini, jelas Awang Faroek, terdapat 19 daerah pemekaran di seluruh Indonesia yang telah masuk dalam pembahasan Rancangan Undang-Undang Inisiatif yang dibahas di DPR RI, termasuk diantaranya pembentukan Provinsi Kalimantan Utara dan Kabupaten Mahakam Ulu.

“Jadi kita harus dukung pembentukan Provinsi Kalimantan Utara ini. Begitu juga dengan daerah pemekaran lainnya guna mempercepat peningkatan  ekonomi dan pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Walau dirasa dukungan dana tersebut terlalu kecil, tetapi Gubernur mengatakan bahwa dukungan dana tersebut akan dapat berubah sesuai dengan kebutuhan dilapangan dan kemampuan provinsi induk.

Selain pembentukan Kalimantan Utara, dijelaskan Awang Faroek, Pemprov Kaltim  juga pengajuan pemekaran Kabupaten Mahakam Ulu. Setelah itu, juga pengajuan pemekaran lainnya seperti Kabupaten Berau  dan Kutai Pesisir.(vb/yul)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.