ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemkot Samarinda Segera Bagikan E-KTP

August 27, 2012 by  
Filed under Berita

SAMARINDA-vivaborneo.com, Pemerintah Kota Samarinda segera membagikan 130.800 kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) kepada warga Samarinda yang berada di 10 kecamatan. Rencananya pembagian KTP elektronik akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2012, tepatnya di Kecamatan Loa Janan Ilir.

”Kalau tidak ada halangan Walikota Syaharie Jaang yang akan langsung membagikan secara simbolis KTP Elektronik ini kepada warga,” kata Asisten Pemerintahan dan Hukum Setda Samarinda H Diwansyah, kepada wartawan di Samarinda (27/08).

Saat ini lanjut dia, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Samarinda beserta masing-masing kecamatan tengah menyiapkan undangan bagi pengambilan E-KTP ke masyarakat.  Saat pembagian fisik e-KTP nanti warga akan diundang ke tiap kecamatan.

”Sebelum mereka menerima fisik e-KTP akan dilakukan verifikasi, kalau sesuai nanti baru diberikan, dengan catatan KTP yang lama diserahkan untuk ditukar dengan e-KTP,” tuturnya.

Ia juga menambahkan,  pembagian e KTP yang akan baru berlangsung tanggal 4 September nanti, bukan berarti karena menunggu e-KTP milik Wali Kota Syaharie Jaang yang belum ditemukan seperti yang diberitakan selama ini, melainkan memang menunggu sebagian  E-KTP warga yang masih dalam tahap pengiriman dari pusat.

Sebelumnya sampai akhir Juli 2012 lalu 459.834 jiwa yang sudah melakukan rekam data. Jumlah Penduduk wajib e-KTP di Samarinda sendiri sekitar 500 ribu lebih, dari jumlah penduduk Samarinda hingga Juni lalu mencapai 906.098 jiwa. (vb/HM5)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.