ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

KKN Unmul Kelompok 35 Gelar Lomba Mewarnai

August 4, 2011 by  
Filed under Serba-Serbi

TENGGARONG – vivaborneo.com, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mulawarman (Unmul) Kompetensi kelompok 035 angkatan 37, Kamis (4/8) kemarin menggelar lomba mewarnai di Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Kutai Kartanegara Tenggarong, yang diikuti 23 murid TK tersebut.

”Sebenarnya, kegiatan ini masih dalam rangka hari anak nasional pada tanggal 23 juli kemarin, tapi kami baru bisa mengadakan lomba mewarnai pada hari ini. Tema lomba ini adalah Anak Indonesia Cinta Indonesia,” ujar Lisda, ketua kelompok 035, disela-sela lomba yang berlangsung selama 2 jam tersebut.

Terlihat para peserta begitu antusias ketika mewarnai gambar yang telah disediakan. Bahkan ketika panitia mengarahkan peserta, peserta lomba malah sudah memulai mewarnai. Kegiatan tersebut juga diwarnai tingkah lucu para peserta misalnya saling tukar kertas gambar dan mencontek warna gambar sehingga beberapa orang tua murid tampak tertawa melihat kelakuan anak-anak mereka.

”Tingkah anak-anak itu membuat kesan tersendiri bagi kami. Harapan kami dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa nasionalisme anak sejak dini karena melihat Indonesia sedang krisis nasionalisme, ” ungkapnya.

Sembari menunggu hasil lomba, peserta juga diajak panitia menyanyi sambil belajar selain untuk meningkatkan fungsi motorik anak juga dapat melatih kreativitas mereka. Lomba mewarnai akhirnya dimenangkan oleh peserta lomba bernama Bimbim.

”Saya senang sekali bisa menang apalagi dapat hadiah,” ucap Bimbim sambil tersenyum riang usai menerima hadiah.

Pemenang lomba dihadiahi piagam dan kado khusus yang bisa dimanfaatkan mereka saat sekolah. Sebelumnya KKN Unmul kelmpok 035 juga telah sukses melaksanakan Badminton Cup di Tenggarong Seberang pekan lalu. (vb/hayru)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.