ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kabupaten Kota Diimbau Dirikan Perusahaan Air Minum

August 11, 2012 by  
Filed under Kalimantan Timur

SAMARINDA – vivaborneo.com, Kesejahteraan masyarakat dapat dilihat dari ketersediaan berbagai fasilitas dasar diantaranya,  infrastruktur jalan, jembatan, listrik dan pengairan air baku. Hal tersebut dijelaskan Gubernur Kaltim DR H Awang Faroek Ishak saat menjalin komunikasi dua arah dengan pendengar RRI Kaltim dalam Dialog Gubernur Menyapa, Kamis (9/8).

Gubernur mengimbau para bupati/walikota di seluruh Kaltim untuk dapat mendorong penyediaan listrik dan air bersih sebagai kebutuhan dasar manusia.

“Untuk itu saya mendorong kepada para bupati/walikota untuk memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat dengan membangun perusahaan Air Minum, karena ini merupakan salah satu fasilitas dasar yang harus dinikmati masyarakat di manapun mereka berada,” ujarnya.

Sebagai penyedia air bersih dan air baku, maka menjaga kebersihan dan kualitas sungai, danau dan sumber-sumber air baku lainnya menjadi suatu keharusan bagi kabupaten/kota.
Berbagai upaya yang dapat dilakukan dengan tidak membuang limbah pabrik ke sungai, melakukan reboisasi dan revegetasi lahan tambang dan mengajak masyarakat untuk aktif dalam Gerakan “One Man Five Trees.”

Selain itu, Gubernur mengimbau kepada bupati/walikota untuk lebih sering turun ke masyarakat  untuk menyerap aspirasi masyarakat. Seperti halnya kegiatan “Gubernur Menyapa”  ini.

“Jangan sering-sering pergi ke luar daerah, tetapi sering-seringlah turun ke masyarakat. Karena dengan begitu, informasi yang didapat akan lebih baik,” ujarnya. (yul/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.