ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Gubernur dan Walikota Tinjau Korban Kebakaran

August 9, 2011 by  
Filed under Berita

SAMARINDA – vivaborneo.com – Gubernur Kaltim beserta Walikota Samarinda, H Syaharie Jaang meninjau korban kebakaran di Jalan Dr Soetomo yang terjadi beberapa hari lalu,  yang mengakibatkan 78 Kepala Keluarga   dan 380 jiwa kehilangan tempat tinggal. Dalam tinjauan ini, diserahkan juga bantuan sebesar Rp78 juta yang akan dibagikan kepada masing-masing Kepala Keluarga sebesar Rp1 juta.

Dihadapan perwakilan warga, Awang Faroek mengharapkan para korban kebakaran untuk dapat tabah menghadapi musibah karena setiap musibah yang datang pasti akan ada hikmahnya  dan warga dapat melanjutkan hidup sehari-hari.

Pemprov Kaltim, ujarnya akan menata  lokasi  kebakaran yang disesuaikan  dengan program Pemerintah Kota Samarinda, terutama penataan jaringan listrik yang mengaliri ke rumah-rumah warga.

“Jaringan listrik yang ditata dengan baik  akan menghindarkan kita dari musibah kebakaran yang diakibatkan oleh arus pendek. Untuk itu nantinya haruslah ditata agar lebih baik dan sesuai dengan ketentuan-ketentuan dari  PLN,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim, Bere Ali mengatakan bahwa ketika api dapat dikuasi, pihaknya bersama anggota Tagana langsung terjun kelapangan untuk memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan dihari pertama  berupa bahan makanan, sandang dan bantuan terpal untuk perlindungan.

“Selain itu, Dinas Sosial bekerjasama dengan Kantor Kesejahteraan Sosial Kota Samarinda mengerahkan anggota Tagana, bantuan beras, pendirian dua unit dapur umum dan satu unit tenda pengungsi,” jelasnya.(vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.