ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Dishub dan Polresta Samarinda Sidak Bus Antar Kota

August 6, 2012 by  
Filed under Berita

SAMARINDA- vivaborneo.com – Jajaran Polresta Samarinda beserta Dinas Perhubungan  Kota Samarinda melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak)  Bus Angkutan Antar Dalam Propinsi di Terminal Sungai  Kunjang, Senin (6/8). Sidak yang dipimpin oleh  Kepala Dishub Kota Samarinda,   H Hermanto menemukan  166 unit bus terjaring tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor, hingga kelayakan perlengkapan angkutan.Hermanto mengatakan pihaknya akan menyita bus yang  tidak memenuhi persyaratan dan kondisi laik jalan. Pihaknya terus  berkodinasi dengan pihak kepolisian agar memberikan tindakan  berupa sanksi tilang.

“Setelah dilakukan uji kelayakan, dalam sidak tersebut ada anggota Dishub menemukan beberapa permasalahan mulai dari kelengkapan segi tiga pengaman, ban yang tidak layak pakai hingga, sistim kemudi yang bermasalah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Samarinda. Kombes Pol Arief Prapto Santoso, Sik Melalui Kasat Lantas Kompol Rachmad I Nusi, Ssik mengatakan pihaknnya akan melakukan penindakan.

“Penilangan secara kasat mata berupa surat tilang. Apalagi jika terbukti ada awak bus yang tidak memiliki perlengkapan kendaraan mulai dari SIM, STNK, kelengkapan  spion , hingga lampu sign/reting kendaraan,”tuturnya.

Adapun tujuan dilakukannya sidak menjelang mudik Lebaran 2012 ini adalah untuk menjaga dan mengantisipasi keselamatan bagi penumpang serta meminimalisir kecelakaan dalam perjalanan.(vb/Yov)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.