ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Kukar Safari Ramadan di Kecamatan Marangkayu

August 19, 2011 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

TENGGARONG – vivaborneo.com, Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang sempat terhenti, karena adanya agenda peringatan HUT Kemerdekaan RI 66, Kamis (18/8) kembali berlanjut. Kali ini yang mendapat kunjungan safari ramadan rombongan Bupati Kukar Rita Widyasari adalah Kecamatan Marangkayu, tepatnya di Masjid  Al Mu’Minin Desa Perangat Selatan.

Turut hadir dalam rombongan Bupati Kukar tersebut, Ketua DPRD Kukar Awang Yacoub Lukman, Assisten IV bidang Humas dan Kesra H Bahrul, dan Beberapa Kepala SKPD. Seperti kegiatan safari ramadan sebelumnya, safari ramadan kali ini Bupati Kukar juga menyerahkan bantuan dari pemerintah daerah berupa uang untuk pembangunan Masjid Al Mu’Minin sebesar Rp. 70 juta, dan bantuan dari berbagai SKPD untuk kelompok masyarakat di Kecamatan Marangkayu berupa peralatan olahraga, bantuan ternak sapi, dan bantuan alat-alat pembuat kue dari program Pelatihan Manajemen Wanita Pesisir.

Bupati Kukar Rita Widyasari juga menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp.40 juta, untuk pembangunan 3 (tiga) buah masjid, yaitu untuk Masjid Al Mu’Minin sebesar Rp.20 juta, kemudian untuk Masjid Riyhadussholihin  dan Masjid Rahmatullah masing-masing sebesar Rp. 10 juta, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kukar kepada Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak.

Bupati Kukar Rita Widyasari mengatakan kegiatan safari ramadan yang digelar selain sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar pemerintah daerah dengan masyarakat desa dan kecamatan, kegiatan tersebut juga guna melihat langsung perkembangan pembangunan dan roda pemerintahan ditingkat desa dan kecamatan.

Pada kesempatan itu, Rita juga menyampaikan program-program pemerintah yang telah dibuatnya, melalui Program Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja), diantaranya program yang disampaikan tersebut yaitu peningkatan kualitas pendidikan di Kukar, dengan memprogramkan 1 guru satu laptop, kemudian meningkatkan insentif para guru khusunya bagi guru yang ada dipedalaman. Menurut Rita, sudah saatnya guru dipedalaman mendapat perhatian yang lebih, yaitu dengan memberikan insentif yang lebih besar dari guru yang ada di perkotaan.

“Saat sekarang, SKPD yang membidangi pendidikan telah menginventaris guru-guru di Kukar, dan nantinya gaji dan insentif guru akan dibayarkan memalui rekening Bank, agar tidak terjadi lagi keterlambatan pembayaran. Saya berharap ditahun 2012 hal ini bisa dilaksanakan,” kata Rita

Selain program pendidikan, Rita juga menyampaikan beberapa program lainnya yaitu keikutsertaan Pemerintah Kukar dalam Jamkesda, untuk membatu masyarakat dibidang kesehatan, selanjutnya program bedah rumah yang diperuntukkan bagi rumah tidak layak huni, dan program bedah rumah ibadah, dimana pemerintah telah menginventaris rumah-rumah ibadah yang seharusnya mendapatkan bantuan, sehingga panitia pembangunan rumah ibadah tidak lagi harus membuat proposal untuk meminta agar rumah ibadah mereka mendapatkan bantuan pemerintah.

“Saya berharap apa yang menjadi program pembangunan Pemerintah  Kukar, mendapat sambutan yang positif dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Kukar, sehingga apa yang dicita-citakan melalui Program Gerbang Raja yaitu terciptanya masyarakat Kukar yang sejahtera dapat segera tercapai,” harap Rita lagi (vb/rudi).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.