ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Kukar Kunjungi Warga Binaan Lapas Tenggarong

August 13, 2012 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Tenggarong – vivaborneo.com, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, mengunjungi dan berbuka puasa bersama warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIb Tenggarong,  Minggu (12/8) di lapangan bola volly  Lapas tersebut.

Rita yang didampingi wakilnya HM Ghufron Yusuf, Asisten I Setkab Kukar H Cahiril Anwar dan beberapa kepala instansi di lingkungan Pemkab Kukar, pada kesempatan tersebut secara pribadi menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga kebutuhan Lapas. Ia juga membagikan 100 Al Qur`an dari partai Golongan Karya untuk perlengkapan ibadah warga binaan. Sedangkan Kepala Lapas Tenggarong Imam Setya Gunawan memberikan cinderamata berupa kerajinan miniatur sampeq hasil karya warga binaan kepada Rita dan Ghufron.

Kepada warga binaan, Rita mengatakan sangat senang bisa bertatap muka dengan warga binaan. Karena menurutnya sudah lama semenjak dirinya menjadi bupati ingin berjumpa warga binaan Lapas Tenggarong, namun karena kesibukan, maka niat tersebut baru bisa dilaksanakan pada Ramadan ini.

“Yang tinggal disini (Lapas Tenggarong.red) juga warga saya, jadi kita menjadwalkan untuk Safari Ramadan di Lapas ini,” ujarnya yang disambut tepuk tangan warga binaan yang memenuhi lapangan volly Lapas itu.

Selanjutnya Rita mengajak kepada warga binaan agar menjalani masa-masa pembinaan dengan sabar, serta tetap bersemangat.

“Percayalah ini hanyata proses, jalani dengan sabar. Jika bebas nanti jalani kehidupan dengan baik dan lurus, serta mari bersama-sama kita membangun daerah,” imbaunya.

Kepada jajaran pimpinan dan penjaga Lapas, dirinya mengingatkan agar menghindari menyakiti warga binaan.
“Perlakukan mereka dengan manusiawi,”ujarnya disambut riuh tepuk tangan warga binaan.

Usai berbuka puasa bersama, rombongan Pemkab Kukar juga salat Magrib dilanjutkan dengan makan bersama warga binaan. (vb/hayru)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.