ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Tim Safari Ramadan Terbagi Jadi 3 Tim

July 21, 2013 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

TENGGARONG – vivaborneo.com, Setiap memasuki bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) selalu melaksanakan Safari Ramadan ke 18 Kecamatan diwilayah Kukar. Begitupun pada Ramadan 1434 hijriah kali ini, kegiatan safari Ramadan dilingkungan Pemerintah Kukar akan dilaksanakan  mulai pada tanggal 23 Juli 2013  yang akan datang.

“Pada Tanggal 23 Juli 2013 tersebut safari Ramadan akan dimulai di Kecamatan Muara Jawa dan Samboja oleh Wakil Bupati Kukar Bapak HM Ghufron Yusuf, ” ujar Kabag Humas dan Protokol Dafip Haryanto didampingi kasubag pemberitaan Hendra Wardana belum lama ini.

Menurut Dafip, pelaksanaan safari Ramadan sendiri akan dibagi menjadi 3 tim, yaitu tim pertama dipimpin oleh Bupati Kukar Rita Widyasari bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kukar, sesuai dengan jadwal yang telah dibuat, kecamatan pertama yang akan didatangi adalah Kecamatan Muara Badak, Sangasanga, Anggana, Tenggarong Seberang, dan Kecamatan Tenggarong.

Tim kedua di pimpin oleh Wakil Bupati Kukar HM Ghupron Yusuf meliputi Kecamatan Muara Jawa, Samboja, Sebulu, Marangkayu, selanjutnya Loa Janan, Loa Kulu, dan terakhir Kecamatan Kota Bangun. Sedangkan Tim ketiga dipimpin oleh Sekretaris Kabupaten Kukar Edi Damansyah meliputi Kecamatan Tabang, Kembang Janggut, Kenohan, Muara Muntai, Muara Wis, dan Kecamatan Muara Kaman.

“Ibu bupati baru melakukan safari pada tanggal 26 Juli 2013 ke Kecamatan Muara Badak, sedangkan Bapak Edi Damansyah ke Kecamatan Tabang,” kata Dafip.

Dikatakannya kegiatan Safari Ramadan dilakukan, selain sebagai sarana  silaturahmi  antara Pemerintah Kukar dengan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai sarana sosialisasi kebijakan pemerintah daerah dan penyampaian program pembangunan Kabupaten Kukar baik yang sedang dilaksanakan maupun  yang akan dilaksanakan.

“Agar kegiatan safari Ramadan bisa berjalan dengan baik, kami berharap agar panitia kecamatan dan kabupaten untuk dapat saling berkoordinasi,” harapnya.  (vb/rudi)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.